Jangan Salah! Ini Sebutan Rubik Yang Banyak Orang Salah Paham

meme rubik segitiga
Saat ini rubik sudah sangat populer di indonesia dengan berbagai jenis atau bentuknya, dari mulai yang kotak seperti rubik 2x2, 3x3, 4x4 dan seterusnya hingga rubik yang bentuknya aneh aneh seperti segitiga, tabung, segilima, dan sebagainya.

Tahukah kamu banyak orang yang masih salah dalam menyebut nama nama rubik?

Contohnya rubik Pyraminx yang banyak orang sebut rubik segitiga? atau piramida? yup ini salah satu contohnya dan masih banyak lagi lho, mau tahu apa aja rubiknya? yuk kita bahas dari yang pertama!

     1. Rubik Pyraminx


Yup ini adalah rubik populer yang suka salah sebut di masyarakat indonesia atau cuber pemula, biasanya Rubik yang identik dengan bentuk segitiganya ini sering dipanggil "Rubik Segitiga".

Tahu gak? bahkan sampai di amerika juga dipanggilnya "Rubik's Triangle" padahal secara resmi rubik ini punya nama "Pyraminx"

Selain itu ada juga yang memanggilnya Rubik Pyramid atau Piramida, yah mungkin ini karena bentuknya yang mirip dengan Piramida di mesir, tapi sekedar info saja Pyramida dimesir memiliki Alas berbentuk segi empat sementara pada rubik pyraminx semua sisinya segitiga.

Nah jadi udah pahamkan tentang sih Pyraminx ini? jangan dipanggil rubik segitiga lagi ya... hihihi... Lanjut...

     2. Rubik 3x3

rubik 3x3

Wah masa sih rubik 3x3 banyak yang salah sebut? perasaan ini rubik paling populer sedunia deh...?

Buat kita yang sudah mengenal rubik pastinya tahu ini disebut rubik 3x3, tapi buat masyarakat umum banyak lho yang masih menyebutnya dengan sebutan yang unik dan ada juga yang ngaco... hehehe

Rubik "yang biasa", Yup inilah panggilan si 3x3 di mata masyarakat umum, karena saking populernya percaya gak percaya pokoknya si rubik 3x3 ini disebut "Rubik Yang Biasa".

Kenapa demikian? karena rubik ini adalah rubik yang pertama kali dikenal di masyarakat jadi yah 3x3 ini disebut rubik biasa atau bisa dibilang tokoh utama dari berbagai macam rubik yang jenisnya gak tau ada berapa sekarang.

Ada juga yang nyebutnya Rubik 9x9, mungkin karena orang awam lihatnya ada 9 bagian di setiap sisinya jadi asal sebut aja 9x9, yang ini jelas ngaco banget sih... hehehe

     3. Rubik Skewb

rubik skewb

Rubik Skewb ini sebenarnya ga banyak orang kenal dan biasanya hanya dikenal di kalangan cubers.

Tapi dalam praktiknya banyak lho cubers yang salah dalam menyebut namanya atau cara bacanya, kamu gimana? bingung gak Sebut nama rubiknya?

Kalau dalam ejaan indonesia cara ejanya "Skyub" bukan "Sekewb", "Sekweb" ataupun "Skew". Gimana...? waktu awal kamu tertarik main rubik mungkin pernah salah cara nyebut rubik ini?

Karena cara nyebutnya yang unik kadang ada juga lho Cubers di komunitas yang menyebutnya jadi "Skwew" mungkin karena dia ga peduli dengan cara penyebutan yang benar, hehehe...

     4. Rubik Snake / Twist

Rubik snake

Rubik Snake adalah rubik yang bentuknya memanjang dan bisa dimainkan sesuka hati, ada yang suka dibentuk jadi bentuk tertentu dan ada juga yang pakai rubik ini untuk sekedar pajangan.

Nah karena bentuk dasarnya yang panjang dan lurus, di kalangan non cuber Rubik Snake ini sering disebut juga rubik panjang atau rubik lipat, yah mungkin sesuai bentuk dan cara kerjanya rubik itu sendiri.

Tapi intinya ini jadi insight buat kamu biar ga salah menyebut nama rubik supaya bisa mudah dipahami.

Kira kira ada lagi gak rubik yang suka salah dikenal namanya atau salah sebutannya? coba kasih tau di comment!

Salam Cubers!

Posting Komentar

0 Komentar