Mau Beli Speedcube? Baca ini dulu


Halo Cubers, sesuai judul di atas, artikel ini akan sangat membantu kedilemaan kalian dalam memilih sebuah Speedcube, kenapa demikian? karena penulis sendiri pernah mengalami kedilemaan yang kalian sedang rasakan. nah berikut ini tips bagi kalian cubers pemula yang bingung untuk memilih speedcube pertama kalian.

Saat membeli Rubik atau Speedcube, Budget mungkin hal pertama yang kalian lihat, yes lah mau beli sesuatu emang harus menilik budget terlebih dahulu, lihatlah status kalian bekerja atau anak sekolah, karena biasanya keuangan kedua profesi ini sangat jauh berbeda, kecuali kalau kalian anak sultan ,hehe

ada beberapa pengelompokan speedcube berdasarkan rentang harga yang ada di pasaran, versi penulis sendiri,yaitu

sumber : google

  • Beginner Speedcube , Speedcube jenis ini berada di rentang harga 50 ribu kebawah, kenapa di namakan Beginner, karena kebanyakan orang menjadikan speedcube dengan rentang harga ini sebagai rubik pertamanya, benarkah? contohnya adalah Rubik Yongjun atau Rubik dengan Label Magic Cube yang banyak tersedia di toko mainan, harganya mulai dari 20 ribuan, Rubik ini memiliki Center yang bisa di atur tingkat kekencangannya seperti halnya Speedcube pada umumnya, sayangnya ketika sering di gunakan ,umur Rubik ini tidak terlalu panjang.
sumber : google mf3rs2

  • Newbie Speedcube, Nah ketika beginner speedcube kalian sudah tidak layak pakai, mungkin saatnya kalian mencari Rubik yang lebih berkualitas, sebenarnya Rubik Jenis ini sangat bervariasi, harganya mulai dari 50 ribuan sampai 200 ribu, umur Rubik ini biasanya lebih tahan lama daripada Rubik / Speedcube di bawah 50 ribuan. 
sumber: google valk 3 power M

  • Advanced Speedcube, nah ini adalah kategori terakhir, kenapa cuma ada 3 kategori? ya karena biasanya cuber atau speedcuber yang sudah mencicipi atau memiliki rubik jenis ini akan sulit berpindah ke lain hati, karena mereka para speedcuber sudah mempunyai main cube untuk daily solving mereka atau untuk kompetisi, rentang harganya berada di atas 200 ribuan ada yang versi magnetic dan non magnetic. 
         Nah dari riset penulis, kebanyakan Pro Player Speedcuber menggunakan Rubik yang jenis ketiga sob, tapi buat yang budgetnya belum cukup, mulailah dari yang paling terjangkau, rajin rajin lihat review di Youtube juga ya sebelum memutuskan untuk membeli Speedcube tertentu. 

     Secepat-cepatnya Feliks Zemdegs, dia pernah lambat juga :v ~penulisganteng



Posting Komentar

0 Komentar