Rubik Termahal Di Dunia!

Sekitar satu dari tujuh orang telah mengutak-atik kubus warna ikonik ini, kemungkinan termasuk Kamu, wahai pembaca yang budiman. Mungkin Kamu pernah mencobanya? Atau mungkin sudah menyelesaikannya?

Mungkin kalian sudah melihatnya di jalan atau bahkan punya sendiri. Tetapi pernahkah kamu melihat Rubik's Cube termahal di dunia?

Ketika perayaan ulang tahun ke 15 Rubik's Cube pada tahun 1995, Fred Cueller, CEO dan pendiri Diamond Cutters International, membuat Masterpiece Cube! Mahakarya inu membutuhkan sekitar 8.500 jam untuk diproduksi, dan dirangkai dari emas kuning 18 karat, dan batu permata 185 karat.

Bukannya memakai stiker plastik, sepupu dari kubus plastik tercinta kita ini memiliki 34 karat batu rubi, 34 karat zamrud dan 22,5 karat batu kecubung. Waduuuh, dijadiin cincin akik mahal nih.

Batu kecubung ini menggantikan sisi oranye, ini supaya tidak dapat dibuat replikanya karena tertutup dari pandangan publik.

Ketika pukul 2:00, Cueller akhirnya menyingkap dan mempersembahkan Masterpiece Cube kepada Erno Rubik, pendiri dari Cube Rubik yang asli, dengan semua kemuliaan berkilauan di depan audiensi di 'Genius Gala' Liberty Centre, selama event pameran Beyond Rubik’s Cube. Menurut situs BRC, Masterpiece Cube saat ini bernilai $ 2,5 juta USD, menjadikannya puzzle paling mahal di dunia.

Naaah, diantara teman siapa nih yang tertarik?
Mungkin ada sultan rubik Indonesia yang tertarik?

Posting Komentar

0 Komentar