Cara Magnetin Rubik 3x3x3 Sendiri


Halo sob, selamat datang di rubik.id, buat kalian yang baru pertama kali ke situs ini, Jadi situs ini membahas semua tentang dunia peRubikan, yang pastinya artikel di dalam situs ini adalah fresh ya sob. Jadi kalian bisa cek artikel artikel sebelumnya, mungkin saja ada yang bermanfaat buat kalian.

Di artikel kali ini, penulis akan membagikan cara untuk meMagnetin rubik 3x3x3 nih sob, jadi jika rubik 3x3x3 kalian saat ini belum magnetic, nanti akan ada tambahan huruf M di belakangnya, hehe

Alat dan Bahan
Untuk dapat membuat rubik 3x3x3 jadi Magnetic, kalian butuh something dibawah ini sob. cekidot:

1. Lem Super (Lem A, Lem B, Lem G, Alteco dll)
Hasil gambar untuk lem A

2. Magnet Neodium saran pake N35-N52 ukuran 4x2 mm
Hasil gambar untuk magnet n52 4x2mm
3. Rubik 3x3x3 Non Magnetic


Tutorial
 Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membongkar keseluruhan piece dari Rubik 3x3x3 kalian, seperti ini:

Selanjutnya, Ambil 2 magnet dan 1 potong dari edge piece dan corner, letakkan seperti ini


Kemudian, Lem masing2 magnetnya, dan tunggu hingga kering.

Magnetisasi Piece Corner
 Nah, untuk piece selanjutnya, kalian jadikan piece dari edge ini sebagai patokan, jadi di langkah selanjutnya kalian cuma tinggal menempatkan 1 piece corner yang masih kosong di sebelah piece edge yang sudah di magnetize. kemudian letakkan magnet di piece dari corner seperti di atas, dan lem. Lakukan sampai seluruh piece corner termagnetize.

Magnetisasi Piece Edge
Untuk memagnetisasi piece dari edge, kalian butuh piece dari corner sebagai patokan. langkahnya sama, hanya saja yang sekarang di magnetin adalah piece dari edge

Jika kalian bingung, kalian lihat saja gambar di atas,untuk memagnetisasi rubik 3x3x3 posisi dari potongan edge dan corner selalu seperti ini. Tinggal menaruh magnet dan di Lem supaya dapat merekat.

Jika kalian melakukannya dengan benar, seharusnya di antara piece edge dan corner jika di dekatkan akan menyatu dan tidak berlawanan kutub.

Tes Magnetic
 Susun kembali semua piece dari corner dan edge sesuai warnanya, jika kalian bingung, kalian bisa mengambil patokan pada rubik lain. Setelah itu coba susun  semua edge piece dan corner tanpa core, seperti ini
Jika dapat menempel dengan baik maka proses magnetisasi rubik 3x3x3 kalian sudah sukses. lalu tinggal di susun seperti semula.

Bagaimana sob? mudah kan? 

Sekian Tutorial Kali ini, terimakasih sudah menyimak sob :)


Posting Komentar

0 Komentar