Skip to main content

Ini Dia Daftar 5 Pelumas Rubik yang Bisa Kamu Coba

Di artikel kali ini penulis akan sedikit membagikan pelumas atau lube yang bisa kalian coba untuk cube kalian, kenapa demikian? karena biasanya antara cuber 1 dengan cuber lainnya mempunyai selera sendiri dalam memakai lube.

Jenis lube berdasarkan bahannya ini terbagi menjadi 2, yaitu water-based dan silicone-based, untuk Lube water-based biasanya karakternya lebih encer, dan ketika di aplikasikan ke dalam cube akan cepat kering sedangkan silicone-based sebaliknya.

Tentunya selain 5 Lube di bawah ini, masih banyak lube untuk rubik yang di jual di pasaran. Tapi kali ini penulis hanya akan membagikan 5 saja. silahkan di simak

Berikut adalah 5 daftar pelumas untuk rubik yang banyak di jual di toko online rubik di indonesia, cekidot :

1. Maru Lube (Waterbased)


Maru water-based lube
Yang pertama ada Maru Lube, bagi kalian yang suka cube yang super smooth dan liar maka lube ini akan sangat cocok untuk kalian, apalagi untuk Belajar One Handed Solving. Harga Lube ini berkisar 30 ribuan untuk 1 botol kecil, tapi lube ini sudah di kenal dari dulu oleh kalangan speedcuber. bahkan Lucas Etter (mantan pemegang WR rubik 3x3) pernah mengaplikasikannya pada cube guanlong (sekarang harganya 25ribuan) dan bisa mendapatkan sub10. 

2. Z LUBE

Z Lube Cubes

Lube ini memiliki keenceran seperti maru, tapi dengan feel yang sedikit berbeda, konon Z Lube adalah lube jenis SiliconeBased tapi jika kalian mencobanya maka lube ini tidak terlihat seperti lube silicone pada umumnya :v .

3. Moyu Lube

Moyu Lubes Pelumas Pelicin Rubik

Nah kali ini ada Lube Dari Moyu, salah satu brand yang sudah terkenal memproduksi rubik rubik berkelas, jadi kalian tertarik mencobanya? 

O ya, Moyu Lube ini memiliki 2 variant yaitu V1 dan V2 . keduanya berjenis water-based.

4. Qiyi M Lube

Hasil gambar untuk qiyi m lube

Qiyi juga merupakan brand besar di dunia perubikan, seperti halnya Moyu , Qiyi juga punya produk lube mereka sendiri yang berjenis Siliconebased, sayangnya Lube ini kurang banyak di gunakan oleh speedcuber indonesia. Mungkin karena isinya yang sedikit ya sob, hehe

5. Gans Lube

Hasil gambar untuk gans lube
Setelah ada Moyu dan Qiyi, kali ini ada Lube dari Gans, jika kalian belum tau, Gans adalah sebuah brand yang memproduksi Cube cube premium dan harganya selangit sob. Cube cube yang di produksi gans sendiri memiliki teknologi yang mutakhir dan merupakan hasil inovasi dari Gan itu sendiri, contohnya adalah penerapan GES (Gans Elasticity System) yang di aplikasikan di center piece. untuk lebih jelasnya silahkan cari infonya di yutub ya sob.

Nah sekian dulu artikel kali ini, apakah kalian tertarik mencoba salah satu lube di atas?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->