Mengenal Teknologi G.E.S (Gan Elasticity System) dari Gan Cube

Halo sob, selamat datang di rubik.id , di artikel kali ini penulis akan membahas sebuah teknologi revolusioner di dalam dunia perubikan. Tetapi teknologi ini hanya bisa kita temui di Satu brand rubik saja ya sob, yaitu G.E.S (Gan Elasticity System) yang dimiliki oleh Gan Cube, sebagai perusahaan rubik terkemuka yang memproduksi rubik rubik sultan :v.

Tapi sebenarnya apa sih G.E.S itu? kenapa ada teknologi seperti itu? 

Jadi, G.E.S adalah kepanjangan dari Gan Elasticty Sytem atau jika di terjemahkan adalah Sistem Pegas Gan yang pada sebuah rubik terdapat di bagian dalam center yang menghubungkan center dengan core. Nah pada umumnya, sebuah elastisitas dalam rubik hanya memakai peer atau spring dan sebuah baut/screw, meskipun hanya berbentuk peer, tetapi antara rubik 1 dengan yang lainnya berbeda kualitasnya sob, jadi pembuatan peernya saja butuh riset untuk menghasilkan cube yang berkualitas. :v

Gan hadir dengan inovasi yang berbeda, yaitu penggunaan G.E.S untuk menggantikan peer konvensional, sedangkan penggunaan screw di hilangkan dan di jadikan satu dengan core, jadi ini akan memudahkan untuk mensetup cubenya. Masing masing G.E.S akan dapat merubah feel dari cube itu sendiri, jadi preferensi masing masing cuber berbeda dalam memakai G.E.S ini.

Hasil gambar untuk gan g.e.s
G.E.S

Hasil gambar untuk gan core

Gan Core

Terdapat 2 Seri G.E.S, yaitu S Series dan G Series, untuk S Series itu yang berwarna Merah Oranye dan Kuning, Serta Clear atau bening yang terpasang pada saat membeli Cube gan. Kemudian ada G Series yaitu dengan warna Hijau, Biru dan Ungu.

Jika kalian ingin tau review dari macam macam G.E.S ini, kalian bisa klik link di bawah.
Review G.E.S Bahasa Indonesia
Sekian dulu artikel kali ini ya sob, semoga menjadi wawasan baru untuk kalian para cuber, terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar