Rubik's Touch Cube: Sebuah Produk yang Revolusioner dari Rubik's


Kamu tahu Xiaomi Giiker Cube, GAN356i, atau GoCube? Nah ketiga rubik itu adalah rubik yang memiliki komponen elektronik agar dapat dimainkan dan diadu secara online. Namun, apakah kalian tahu rubik elektronik pertama yang dijual secara publik? Nah, kali ini rubik.id akan membahas rubik elektronik pertama yang dijual secara publik, yaitu Rubik's Touch Cube.


Rubik's Touch Cube diluncurkan oleh Rubik's pada tahun 2009. Ya, 10 tahun yang lalu. Rubik ini dihargai 150 Dolar Amerika pada saat peluncuran. Rubik ini berukuran sedikit lebih besar dibandingkan rubik 7x7x7 pada umumnya. Rubik ini memakai sensor sentuh seperti pada smartphone dan lampu LED yang berperan sebagai "warna" rubik. Rubik ini membutuhkan tiga buah baterai AAA agar bisa dinyalakan.

Untuk memutarnya, kamu tidak perlu melakukan putaran seperti pada rubik non-elektronik pada umumnya, kamu hanya perlu menyentuh dan menggeser salah satu sisi agar rubik dapat "berputar". Rubik ini mempunyai tombol pada setiap center piece dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu tombol berfungsi untuk menyalakan/mematikan rubik, satu tombol lainnya berfungsi untuk mengacak rubik, satu tombol lainnya lagi berfungsi untuk menyelesaikan rubik (dengan metode layer by layer), dan lain sebagainya. Di bawah ini ada video iklan pada tahun 2009 dan juga review yang dibuat oleh YouTuber RedKB.



Nah itu dia pembahasan Rubik's Touch Cube. Sayangnya, rubik ini sudah tidak diproduksi lagi. Untuk mendapatkannya, kamu harus mencari produk ini dalam keadaan bekas di toko-toko online seperti ebay. Tertarik untuk mencobanya?

Posting Komentar

0 Komentar