Cuber Cewek Tercepat Di Indonesia


Halo sob, selamat datang di rubik.id, berbicara tentang cube atau rubik atau speedcubing, mungkin di negeri kita atau bahkan di seluruh dunia, populasinya di dominasi oleh laki laki ya sob, seperti post sebelumnya tentang top cuber yang semuanya laki laki. Tapi taukah kalian? Di Indonesia sendiri ada kok cewek yang hebat di dunia speedcubing, mau tau siapa? simak dibawah

Winda dan anggota komunitas

Namanya adalah Winda Wardani, dia bergabung di WCA sejak 2018, dan pada first compnya dia mendapatkan catatan waktu single sub10 dan average yang masih sub15. Dan pada kompetisi Jakarta Cubing 2018, Dia berhasil mencatatkan Average sub10nya di kompetisi resmi dengan waktu 9.91s, dan sekaligus menjadikannya peringkat 27 Nasional untuk all gender, dan menjadi peringkat 1 di deretan female cuber.

Di Indonesia sendiri baru ada 2 yang tercatat memiliki catatan average 3x3x3 dibawah 10 detik, yaitu Winda Wardani dengan waktu 9.91s dan Angeline Wijaya dengan catatan waktu 9.96s.

Untuk mendapatkan waktu secepat itu disebuah kompetisi bukanlah hal yang mudah sob, karena dibutuhkan konsistensi waktu dan kestabilan tangan. Biasanya cuber yang baru ikut kompetisi akan dilanda dengan kegrogian, seperti yang pernah penulis alami :v. Jadi teruslah berlatih jika kalian ingin menyusul waktu2 tercepat dalam dunia speedcubing, sering ikut kompetisi juga bisa menjadi solusi untuk kalian yang masih grogi ketika bermain rubik di depan orang lain.

Gimana nih sob? masa kalian kalah nih dengan cewek :v.

Posting Komentar

0 Komentar