Rekor Nasional Pyraminx Single Pecah Dengan Waktu 1.69 Detik


Halo cuber, ada berita baru nih di dunia speedcubing indonesia. Tepatnya kemarin tanggal 5 Oktober 2019 di Kompetisi BSC 10th Anniversary 2019 yang di selenggarkaan Komunitas Rubik Bogor, Rekor Nasional Single untuk event Pyraminx atau biasa dikenal dengan rubik segitiga telah di pecahkan oleh Bryan Frank, cuber asal Medan Sumatra Utara.

Sebelum memperoleh NR singlenya, byran ini menduduki peringkat 3 Nasional dengan waktu 2.02 detik, dan rekor terbarunya ini membawa dia masuk ke rangking pertama WCA, menggeser Vincent Hartanto Utomo dan Firstian Fushada yang menduduki peringkat 2 dan 1.

Rekor 1.69 detik yang di peroleh Bryan Frank ini sekaligus menjadikan dia sebagai cuber kedua di indonesia yang memperoleh waktu single di event pyraminx dibawah 2 detik, atau sub2 di kompetisi resmi, dimana sebelumnya di pegang oleh Firstian Fushada yang berasal dari medan juga sob :).

Bryan ini bergabung di kompetisi resmi WCA pada tahun 2018, dan kompetisi yang sering dia ikuti adalah kompetisi di pulau jawa. Jadi buat kalian cuber yang belum pernah ikut kompetisi karena jauh, munkin Bryan ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian untuk mengikuti kompetisi dimanapun berada :v.

For your information, Rekor dunia Pyraminx saat ini sudah mencapai sub1 detik. Kalian bisa cek rekor rekor lainnya di website resmi milik WCA sob. Kedepannya penulis akan membuat Tutorial Pyraminx Untuk Pemula (Layer By Layer) dan akan ada juga artikel rekomendasi Pyraminx untuk yang mau belajar. Stay Tune terus di rubik.id ya sob, karena akan banyak artikel artikel yang fresh untuk kalian. Terimakasih :)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Subcrebe ya channelku
    NAMANYA AVES GAMING YANG SUBS NYA 32

    BalasHapus