Review Moyu Weilong GTS2M 3x3x3, Penyempurna GTS V1



Hai sobat cuber, selamat datang di rubik.id, di artikel kali ini penulis akan membahas sebuah rubik revolusioner dari Moyu yang menjadi saingan terberat The Valk3 dari Qiyi, kenapa saingan? ya karena rentang harganya yang sama sob, tidak seperti rubik dari Gan yang harganya selangit :v.

Meski begitu tetap saja kecocokan dari cube itu tergantung cuber sendiri, tapi tidak bisa dipungkiri kalo cube flagship itu memiliki kualitas, performa dan keawetan yang sangat baik. Jadi bagi kalian yang masih ragu, buang keraguan kalian dan mulailah beralih ke cube flagship :).

Moyu Weilong GTS2/M adalah penerus dari GTS generasi pertama, dimana pada generasi pertama ini banyak cuber yang mengeluhkan soal kualiats stiker yang jelek, jadi harus siap2 beli stiker cadangan sob.

Design
Desain dari GTS2/M mengadaptasi dari versi sebelumnya yaitu GTS1, tetapi pada GTS1 ini menggunakan prymary base, dan tidak tersedia untuk versi stikerles, sedangkan di bagian luar GTS1 memiliki warna blackbase.

Pada GTS2 tersedia dengan 3 varian warna, yaitu Blackbase, Whitebase dan stikerless. berikut ini perbandingan mekansime dari gts1 dan gts2
Moyu Weilong GTS1

 Moyu Welong GTS2M
Gimana sob? terlihat mirip kan? tetapi yang akan kita bahas adalah GTS2/M ya sob.

Rubik ini memiliki dimensi 55mm, membuat rubik ini terlihat lebih kecil di bandingkan rubik moyu lainnya seperti Yuexiao Pro M. Pada bagian edge dan cornernya, Moyu membuat perubahan yang cukup signifikan untuk cube GTS2M ini.

Baca Juga : "Review Guoguan Yuexiao Pro M 3x3x3, Fix Kekurangan Yuexiao Version 1"
Performa
Hadir dengan mekanisme yang lebih baik dari versi sebelumnya, membuat cube ini terasa sempurna sob, Cutting corner juga bukan masalah bagi cube ini. Turningnya tidak seberat Yuexiao series, bahkan jika kalian biasa memegang cube dengan karakter seperti itu, kalian akan merasa jika GTS2 ini sangat kendor atau loose, tetapi sebenarnya itu karena perbedaan spring dan mekanismenya sob.

Kelemahan
Pada versi yang non magnetic, cube ini sangat liar  dan fleksibel, jadi susah untuk mengontrolnya dengan baik. Tetapi kelemahan tersebut bisa diatasi dengan menambah magnet sendiri, atau kalian membeli yang versi magnetic sekalian.

FYI, cube ini sekarang masih menjadi maincube untuk 3x3x3 bagi penulis sendiri, karena performanya yang sangat baik dan kualitasnya juga mantap. Penulis jamin kalian tidak akan menyesal jika memutuskan untuk membeli cube ini, karena cube ini bisa dipakai jangka panjang untuk kebutuhan cubing kalian.

Berikut ini dalah video penulis saat memainkan cube gts2m yang sudah 2 tahun jadi maincube penulis sendiri sob :).


Sekian review kali ini, terimakasih sudah menyimak sobat cuber :).


Posting Komentar

0 Komentar