Review Xman Design Bell Magnetic Pyraminx, Pyraminx Andalan Qiyi Mofangge

Halo sob, selamat datang di rubik.id, pada artikel kali ini, penulis akan mereview sebuah pyramnix sejuta umat dari Qiyi Mofangge, tepatnya Xman Design Bell Magnetic Pyraminx. Buat kalian yang bingung nyari pyraminx, mungkin artikel ini akan sedikit membantu kebingungan kalian, cekidot.

Design
Pyraminx ini memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dari brand lain, jadi jika kalian terbiasa memakai pyraminx mungkin dari brand moyu, memegang pyra ini akan terasa mungil.

Untuk bagian Corner terdiri dari 3 bagian piece, dan bagian inilah yang sangat rapuh dan mudah patah pengaitnya, jadi kalian harus hati2 dalam memakai pyra ini, jangan sampai jatuh atau terbanting, karena pengalaman penulis ketika jatuh maka cornernya akan terpecah belah,hehe

Pada bagian cornernya juga terdapat 3 slot magnet, kalian bisa memilih untuk memakai 3 atau hanya 1 saja. kalau saran dari penulis sih pake 1 aja cukup sob, tapi jangan 3 ya, berat, kamu ga akan kuat,hehe

Di bagian dalam menggunakan prymary base, dan magnetnya ini berada di bagian dalam dari piece, jadi kalian tidak bisa melihatnya secara langsung seperti Gan cube :v.

Dan ada sesuatu yang unik dari Pyraminx ini sob, yaitu kekuatan magnet yang bisa d atur,
Ketika piecenya di buka, maka akan di temukan cover yang menutupi magnetnya di magnet slot, nah cover ini sekaligus menjadi opsi terhadap kekuatan magnetnya sob. Jadi kalian bisa memilih setelan default atau custom pada pyraminx ini. Mengingat magnet dari Pyraminx ini sangat kuat jika di bandingkan dengan Magnetic Pyraminx dari brand lain.

Performa
Dengan settingan yang pas maka pyra ini akan sangat enak untuk di mainkan, tetapi mensetup pyra bukanlah hal yang mudah, perlu berkali2 eksperimen supaya mendapatkan feel yang pas.Untuk urusan cut corner dan turning, Xman Design Bell Magnetic Pyraminx ini menurut penulis sudah sangat baik, kalian bisa menjadikan ini Pyraminx pertama dan terakhir kalian kok sob :).

Kelamahan
Sebenarnya dari segi performa pyraminx ini tak perlu diragukan sob. Tetapi penulis sangat menyayangkan pada bagian cornernya yang pengaitnya sangat rapuh, jadi akan mudah sekali patah, karena basicnya corner dari pyraminx ini terdiri dari 3 potongan, tidak seperti brand lain yang memakai 1 potong saja.

Nah itu dia Review kali ini, kesimpulannya Pyraminx ini sangat worth it untuk kalian miliki,ingat sob, memilih Pyraminx tidak seperti 3x3x3. karena budget pyraminx di bawah 100ribu kualitasnya sangat jauh di bandingkan flagshipnya sob, jadi mulailah dari flagship sebelum kalian menyesal :v.

Posting Komentar

0 Komentar