Tips Membeli Rubik Bekas Untuk Pemula

membeli rubik bekas

Hai sobat cuber, di artikel kali ini penulis akan sharing tips membeli rubik bekas bagi pemula, ya, di sini penulis khususkan pada rubik, karena ini website tentang rubik ya.

Ada beberapa alasan seseorang membeli rubik bekas, diantaranya karena harganya yang murah, dan biasanya yang di jual ialah rubik sekelas flagship. Seperti pengalaman penulis juga yang sering membeli rubik bekas :).

Dalam membeli rubik bekas, biasanya tidak selamanya yang dijual itu dalam keadaan masih bagus dan layak pakai. Jadi berikut akan penulis share tips dalam membeli rubik bekas, cekidot:

1. Selektif memilih harga

Harga dari rubik bekas tentu tidak seperti harga barunya, dan setiap seller atau penjual rubiknya ini mematok harga yang sesuai dengan kondisinya. Lihatlah harga baru dari rubik tersebut, biasanya harga umum untuk penjualan barang bekas ini diantara 50% daru harga barunya, tapi ini tidak semuanya ya. Contohnya penulis pernah membeli rubik GTS2 yang harga barunya 250, penulis beli dengan harga 180rb.

2. Tanyakan kondisi barang

Nah jika kondisi barang memang tidak bisa kita cek secara online, tapi di khususkan untuk rubik stikerless, biasanya untuk bekas tidak begitu bagus, karena sifat stikerless yang sangat mudah lecet. Cobalah untuk minta foto detailnya dari si seller ini supaya kalian tau bagaimana kondisi rubik yang akan kalian beli.

3. Utamakan pakai rekening bersama

Penulis sangat menyarankan penggunaan rekber seperti tokped shopee dan lain lain untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Tetapi ada juga Seller yang memang sudah terpercaya dalam menjual rubik rubik bekas. Biasanya kalian akan menemui rubik yang dijual dengan kondisi bekas di Grup facebook NSA, cobalah tanya kepada anggota grup yang lain tentang orang tersebut. InsyaAllah semua anggota tau dia siapa dan bagaimana , karena sudah terbiasa menjual rubik bekas.

Kesimpulan

Sebaiknya membeli rubik yang masih baru lebih rekomended, tapi jika ada barang bekas yang masih bagus dan harga murah bisa jadi pilihan. Pastikan cari yang masih bagus, dan penulis sarankan untuk memakai jasa rekber, apalagi yang lokasinya jauh.

Kalian bisa menemukan rubik bekas dan segala informasi tentang dunia rubik di grup NSA, langsung saja menuju linknya disini.

Nah itu dia tips dari penulis, rubik bekas tidak selamanya jelek kok. sekian dan terimakasih

Posting Komentar

1 Komentar