Tutorial Rubik 2x2x2 Untuk Pemula (Layer By Layer)


Halo cuber, selamat datang di rubik.id, buat kalian yang sedang mencari Tutorial Rubik 2x2x2, mungkin artikel ini bisa menjadi referensi buat kalian.

Sebenarnya bermain rubik 2x2x2 sama dengan 3x3x3, hanya saja pada rubik 2x2x2 keberadaan edge dan center yang terlihat dari luar itu tidak ada, jadi hanya ada corner saja. Tapi, mungkin dari kalian ada yang belum bisa, atau ingin sekedar mengetahui tentang tutorial 2x2x2 ini, bisa menyimak artikel ini sampai selesai ya sob.

Step 1 - Menyelesaikan Layer Pertama

Untuk menyelesaikan layer pertama pada 2x2x2, kalian perlu mencari minimal 1 Corner memiliki warna putih(dalam ini contohnya warna putih). kemudian kalian posisikan warna putih itu di bawah.

Kemudian kalian akan menemui kasus yang sama seperti pada rubik 3x3x3 saat semua cross sudah selesai.


Kasus 1 - Rumus : R U R'

Kasus 2 - Rumus : U R U' R'
Kasus 3 - Rumus R U2 R' 
Kemudian Masuk ke Kasus 1
Kasus 4 - Rumus R U R'
Kemudian akan masuk Ke Kasus 1
Kasus 5 - Rumus R U' R'
Kemudian akan masuk ke Kasus 2
Dan Layer 1 Sudah jadi.
Step 2 - Menyelesaikan OLL (Orientasi Corner)

Pada tahap ini adalah mengorientasi sisi yang berwarna kuning. Seperti OLL pada rubik 3x3x3. Nah, pada Rubik 2x2x2 ini OLLnya tidak sebanyak Rubik 3x3x3. cekidot:

Ini adalah OLL 2x2x2. Tidak ada 2 Look OLL ya sob, hehe

Step 3 - Menyelesaikan PLL (Permutasi Corner)
Ini adalah tahap terakhir dari Tutorial 2x2x2 Layer By Layer sob.PLL 2x2x2 ini menggunakan 2 Permutasi, yaitu T Permutation dan Y Permutation. berikut ini rumusnya sob:
Nah, itu dia Tutorial Rubik 2x2x2 untuk pemula sob. Apakah tutorial ini membantu kalian pemula yang ingin belajar 2x2x2? Semoga membantu ya sob, terimakasih.


Posting Komentar

0 Komentar