Skip to main content

WR Multiple Blindfolded 3x3x3 Pecah oleh Graham Siggins

Graham Siggins World Record Multi-Blind
Multi BLD

Halo sobat cuber, selamat datang di rubik.id, sepertinya tahun ini banyak sekali WR yang diperbarui ya, baik oleh cuber yang berbeda atau oleh cuber yang memegang WR sebelumnya, nah kali ini ada dari event Multi Blindfolded 3x3x3 sob, di mana sebelumnya dipegang oleh Graham Siggins dengan jumlah cube 50/52 (artinya menyelesaikan 50 cube dari 52 cube yang diajukan) dengan waktu 56:32 menit pada bulan Mei lalu, dan sekarang diperbarui oleh orang yang sama dengan jumlah 53/57 dengan waktu 58:31 menit.

Buat kalian yang belum tau bagaimana sistem perhitungan ini penulis akan sedikit share ya, jadi pada Multi BLD dihitung jumlah cubenya dan kemudian waktunya, jika ada cube yang tidak berhasil dieksekusi maka jumlah cubenya yang terhitung adalah jumlah yang solve minus jumlah yang tidak solve, jadi pada WR yang terbaru ini jumlah cube yang harus diselesaikan adalah 57 cube sedangkan yang berhasil diselesaikan adalah 53 dengan kata lain, ada 4 cube yang tidak bisa diselesaikan, jadi 53 dikurangi 4 = 49 cube(bisa juga disebut poin) dengan waktu 58:31 menit. sedangkan WR sebelumnya adalah 50/52 yang berarti 48 cube/poin sob.

WR ini Graham peroleh pada kompetisi yang diselenggarakan di 345 Cube Day Allen 2019 pada tanggal 13 Oktober 2019, jadi masih anget ya.

Muhammad Iril Khairul Anam

FYI, di Indonesia sendiri pernah memperoleh WR untuk event ini sob dengan jumlah 16/16 dengan waktu 56:54 menit, pada tahun 2010 oleh Muhammad Iril Khairul Anam. Dan sekaligus menjadikannya NR atau National Record dengan waktu yang sangat lama sampai bisa dipecahkan di indonesia yaitu sekitar 7 tahun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->