Skip to main content

Apa Itu Stiker Full Bright dan Half Bright?

Kali ini penulis akan share tentang stiker nih. Mungkin kalian pernah dengar Half Bright atau Full Bright? Sebenarnya apa sih itu?

Definisi half bright

Biasanya penerapan stiker jenis terdapat pada rubik yang masih dari pabrik, jadi belum mengalami customisasi. Penulis sangat jarang menemui rubik yang menggunakan stiker selain Half Bright untuk versi pabriknya.

Kenapa dinamakan Half Bright? Karena warna pada rubik tersebut mempunyai 2 tipe, yaitu yang dark atau gelap, dan yang bright atau cerah. Biasanya pemberian warna gelap ada di warna merah dan biru (yang suka kelihatan keunguan) jadi bagi sebagian orang akan kesulitan untuk melakukan look ahead.

Tetapi, pada versi yang sekarang beredar penggunaan stiker biru yang dark telah diganti dengan biru langit atau sky blue tetapi masih menggunakan merah yang dark. Penggantian standar ini tentunya akan memiliki efek positif bagi banyak cuber yang ga suka biru yang keunguan. Contohnya seperti di bawah ini.
rubik berwarna biru
Biru standar vs Sky Blue

sticker half bright rubik
Half Bright Standar
Hasil gambar untuk half bright sticker
Half Bright Sky Blue

Definisi full bright

Untuk jenis ini kebanyakan hanya ada di versi custom. Jadi kalian harus me-replace sendiri stiker bawaan rubik kalian dengan stiker replacement yang bisa kalian beli di toko online.

Untuk jenis ini, perbedaan paling mencolok adalah pada warna merah dan birunya yang sama-sama bright. Jika kalian sandingkan merah bright dengan oren dari half bright (biasanya oranye full bright berbeda look dengan half bright) maka kalian akan sekilas melihat merah sebagai oren.

full bright sticker rubik
Stiker Full Bright Custom

Efek dari pemakaian stiker Full Bright ini akan menjadikan rubik kalian terlihat lebih keren. Jadi gimana? Apakah kalian tertarik mengganti stiker bawaan rubik kalian?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->