Apa Itu Stiker Full Bright Dan Half Bright?

Hai sob, selamat datang di rubik.id. Kali ini penulis akan share tentang stiker nih. Mungkin kalian pernah dengar Half Bright atau Full Bright? Sebenarnya apa sih itu?

Half Bright
Biasanya penerapan stiker jenis terdapat pada rubik yang masih dari pabrik, jadi belum mengalami customisasi. Penulis sangat jarang menemui rubik yang menggunakan stiker selain Half Bright untuk versi pabriknya.

Kenapa dinamakan Half Bright? Karena warna pada rubik tersebut mempunyai 2 tipe, yaitu yang dark atau gelap, dan yang bright atau cerah. Biasanya pemberian warna gelap ada di warna merah dan biru (yang suka kelihatan keunguan) jadi bagi sebagian orang akan kesulitan untuk melakukan look ahead.

Tetapi, pada versi yang sekarang beredar penggunaan stiker biru yang dark telah diganti dengan biru langit atau sky blue tetapi masih menggunakan merah yang dark. Penggantian standar ini tentunya akan memiliki efek positif bagi banyak cuber yang ga suka biru yang keunguan. Contohnya seperti di bawah ini.
Biru standar vs Sky Blue

Half Bright Standar
Hasil gambar untuk half bright sticker
Half Bright Sky Blue
Full Bright
Untuk jenis ini kebanyakan hanya ada di versi custom. Jadi kalian harus me-replace sendiri stiker bawaan rubik kalian dengan stiker replacement yang bisa kalian beli di toko online.

Untuk jenis ini, perbedaan paling mencolok adalah pada warna merah dan birunya yang sama-sama bright. Jika kalian sandingkan merah bright dengan oren dari half bright(biasanya oren full bright berbeda look dengan half bright) maka kalian akan sekilas melihat merah sebagai oren.
Stiker Full Bright Custom
Efek dari pemakaian stiker Full Bright ini akan menjadikan rubik kalian terlihat lebih keren :). Jadi gimana? Apakah kalian tertarik mengganti stiker bawaan rubik kalian?

Posting Komentar

0 Komentar