Skip to main content

Beberapa Puzzle Alternatif Selain Rubik untuk Dikoleksi

ilustrasi puzzle mainan
Ilustrasi puzzle

Halo sob, selamat datang kembali di rubik.id.
Walaupun sejatinya rubik adalah puzzle ciptaan Professor Erno Rubik, tetapi nama rubik begitu melekat pada setiap puzzle yang diputar-putar atau disebut twisty puzzle.

Tetapi, selain memproduksi rubik, brand-brand seperti Qiyi, Moyu dan brand produsen rubik lainnya juga memproduksi beberapa puzzle yang unik, mungkin cocok buat kalian para kolektor. Berikut ini beberapa puzzle tersebut sob.

1. Rubik's Race
Hasil gambar untuk rubik race
Ini adalah sebuah permainan yang dilakukan oleh dua orang, cara mainnya adalah menyamakan warna pada piece yang berada di tengah sesuai dengan warna yang ada di kotak.

2. Qiyi Magnetic Klotski Puzzle
Hasil gambar untuk qiyi magnetic klotski puzzle
Nah jika ini mungkin kalian sudah pernah memainkannya sewaktu kecil, tapi kali ini Qiyi memberikan sentuhan yang berbeda, dimana pada setiap piecenya terdapat magnet yang membuat suara khas jika memainkan puzzle yang satu ini sob.

3. Cup Sport Stacking
cup sport stacking
Meskipun bukan berupa puzzle, tetapi permainan ini berhubungan dengan kecepatan, bahkan event besarnya juga sering dibarengkan dengan kompetisi rubik loh, seperti pada Indonesian Championship yang rutin diadakan tiap tahun. Permainan yang satu ini juga bisa kalian temukan dengan mudah di toko rubik ya sob.

Oke, mungkin itu dulu yang bisa penulis share ke kalian, selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->