Skip to main content

Cara Memantau Kompetisi Rubik WCA

Halo sob, selamat datang kembali di rubik.id, pada artikel kali ini, penulis akan sharing nih cara untuk memantau kompetisi rubik yang sedang berjalan, terutama kompetisi resmi WCA ya.

Selain datang langsung ke kompetisi, cuber yang ga ikut kompetisi juga bisa memantaunya dari manapun dan kapanpun, caranya adalah dengan menggunakan website yang menayangkan live skor pada sebuah kompetisi. Saat ini ada 2 yang umum digunakan, mau tau apa saja? Langsung saja simak di bawah ini ya.

1. Cubecomps.com

Yang pertama dan paling sering digunakan adalah cubecomps.com. Pada web ini kalian bisa melihat secara realtime perolehan skor dari cuber-cuber yang sedang bertanding pada suatu kompetisi. Kalian juga bisa melihat apakah cuber tersebut meraih WR, NR dll. Berikut ini tampilannya sob.

cubecomps.com website

Buat kalian yang berada di kompetisi tersebut, kalian juga bisa memantau perolehan skor kalian dan rival kalian pada kompetisi tersebut sob.

Info terkini: saat ini cubecomps sudah tidak digunakan lagi oleh WCA dan aksesnya tidak diperbarui.

2. WCA Live

Ini adalah fitur terbaru pada website milik WCA, fungsinya sama seperti cubecomps.com. Hanya saja WCA Live ini memiliki tampilan yang berbeda, meskipun pada dasarnya sama saja dengan cubecomps.

Selain memantau kompetisi yang sedang diadakan, kalian juga bisa melihat result dari kompetisi yang sudah selesai, bisa di cubecomps atau WCA Live. Keduanya memiliki fitur yang serupa sob. Berikut tampilan WCA Live.

World Cube Association live website

Gimana sob? Keren kan? Stay tune terus di rubik.id untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia speedcubing. See you
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->