Skip to main content

Inilah Cuber Indonesia Peraih Podium World Rubik's Cube Championship 2011


Halo sobat cuber, kali ini rubik.id akan sharing tentang beberapa cuber Indonesia yang pernah mengukir prestasi di kompetisi paling bergengsi di dunia, yaitu World Rubik's Cube Championship. Kompetisi ini diadakan setiap 2 tahun sekali dimulai dari 1982 dan kemudian diadakan lagi tahun 2003 baru kemudian diadakan setiap 2 tahun sob.

Berikut beberapa cuber Indonesia yang berhasil meraih podium di World Rubik's Cube Championship 2011.

World Rubik's Cube Championship 2011

1. Muhammad Iril Khairul Anam
Juara 3 - 3x3x3 Blindfolded dengan waktu 36.71s dan menjadikannya sebagai pemegang NR Indonesia
Juara 2 - 5x5x5 Blindfolded dengan waktu 18:04.00

Mastah Iril ini merupakan cuber yang berprestasi di Indonesia terutama di event BLD, dia pernah mengukir catatan WR untuk Multi BLD dengan jumlah 16/16 cube yang baru dapat dipecahkan 7 tahun kemudian.
FYI, di Indonesia baru ada 15 orang yang mampu menyelesaikan BLD 5x5x5 di kompetisi resmi tapi belum ada yang berhasil menyelesaikan semua attemptnya tanpa mengalami DNF. Mau jadi yang pertama?

2. Aldo Feandri
 
Juara 1 - 4x4x4 Blindfolded dengan waktu 5:52.50
FYI di Indonesia sendiri baru ada 37 orang yang mampu menyelesaikan BLD 4x4x4 pada kompetisi resmi. Dan baru ada 3 orang yang mampu menyelesaikan keseluruhan attempt tanpa mengalami DNF :).

3. Renhard Julindra
Hasil gambar untuk Renhard Julindra
Juara 3 - 3x3x3 With Feet dengan waktu 47.59s average dan merupakan NR pada saat itu. Menyelesaikan rubik dengan kaki pada saat itu mungkin bukan perkara yang mudah sob, apalagi menyelesaikannya dengan cepat. Terlebih speedcube pada saat itu tidak sebagus sekarang.

Sekian dulu sob artikel kali ini, di lain kesempatan penulis akan share prestasi dari cuber-cuber Indonesia di rubik.id ya, jangan sampai ketinggalan. See you.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->