Peralatan Untuk Membuat Latihanmu Seperti Kompetisi


Halo sob, selamat datang kembali di rubik.id.
Pada umumnya jika kita berlatih untuk speedcubing, kita akan menggunakan hp atau laptop sebagai timernya dan meja sebagai alas. Mengingat rubik ini sering dilemparkan atau dibanting pada saat selesai solving, maka memakai alas yang keras tentu bukan pilihan yang baik.

Jika kalian pernah melihat Youtube milik Max Park, tentu kalian lihat jika dia berlatih layaknya pada sebuah kompetisi resmi, di mana ada judge, speedstack dan juga peralatan lainnya yang biasa kita temui di sebuah kompetisi resmi.

Pada artikel kali ini, penulis akan sedikit membagikan tentang peralatan untuk membuat latihan kalian lebih keren lagi, cekidot.

1. Timer
Stackmat Timer Gen 4
Kalian bisa memakai timer dari brand apa saja, tetapi Stackmat timer ini adalah timer yang memiliki fitur lengkap dan juga bisa disambungkan langsung ke PC atau laptop dan juga display timer. Tapi penulis juga akan membagikan beberapa timer yang kalian bisa pilih di bawah.

QJ Timer
Hasil gambar untuk qj timer
QJ Timer V3

Moyu Timer
Hasil gambar untuk moyu timer
Moyu Timer
Yuxin Timer
Hasil gambar untuk Yuxin timer

2. Mat/Karpet
Hasil gambar untuk stackmat
Mat ini berfungsi sebagai alas saat kita bermain rubik, dan juga pada mat yang dikhususkan untuk kompetisi terdapat kancing yang berfungsi untuk menaruh timer supaya tidak mudah tergeser. Alas ini juga bisa kalian ganti dengan mousepad yang harganya lebih murah.

3. Display Timer
Hasil gambar untuk Display timer
Ini adalah alat yang berfungsi untuk menampilkan display yang ada pada timer, tapi alat ini dikhususkan untuk timer dari speedstack saja. Kalian bisa menggunakan laptop sebagai gantinya jika tidak mampu membeli alat yang satu ini.

4. Cube Cover
Hasil gambar untuk cube cover
Kalian bisa menggunakan pot atau toples yang tertutup, atau box dari cube kalian untuk digunakan sebagai cube cover.

5. Judge
Selain alat-alat di atas, rasanya kurang lengkap jika tidak ada judge yang memantau solving kalian. Jadi mintalah teman atau keluarga untuk ikut menemani kalian dalam latihan ala-ala kompetisi ini.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua. See you

Posting Komentar

0 Komentar