Rekor Dunia Pecah Di Event 3x3x3 Dengan Waktu 5.53s Average


Halo sobat cuber semua, selamat datang kembali di rubik.id. Di bulan ini begitu banyak WR yang diperbarui sob, jadi penulis harus update tentang WR juga di blog ini, supaya kalian semua tidak ketinggalan informasi seputar speedcubing.

Setelah kemarin penulis posting tentang WR MBLD dan Clock, kali ini penulis akan share tentang WR dari event terpopuler sedunia, yaitu 3x3x3. WR ini diperbarui oleh Feliks Zemdegs yang merupakan pemegang WR sebelumnya. Tepatnya tanggal 10 November kemarin Feliks berhasil memecahkan rekor 3x3x3nya dengan waktu 5.53s average dan secara mengejutkan mendapatkan counting sub 5 detik kedua di dunia (yang pertama juga Feliks). Waktu yang dia peroleh adalah sebagai berikut:

(7.16)        5.04        (4.67)        6.55        4.99

Pada penghitungan average WCA, waktu terlambat dan waktu tercepat tidak dihitung dan sisa 3 waktu yang kemudian dibagi 3 dan itulah nilai average yang dipakai. Pada WR kali ini, Feliks berhasil meraih sub 5 2 kali pada satu ronde, jadi secara otomatis dia mendapatkan sub 5 yang dihitung (counting).

Dengan adanya WR kali ini, besar kemungkinan akan ada WR 3x3x3 dengan average sub 5 detik :). Tinggal tunggu saja sob.

Buat kalian yang mau lihat videonya bisa cek video di bawah ini, see you.

Posting Komentar

0 Komentar