Skip to main content

Jarak Bukan Masalah! Main Rubik Bareng Kini Bisa via Online

Kembali lagi bersama mimin di sini dan kali ini mimin akan membahas sesuatu yang masih sangat jarang cuber nusantara ketahui, yaitu bagaimana cara mabar online tanpa ribet dan bisa diakses via ponsel.

mabar rubik online

Cubing Time merupakan salah satu website cubing yang menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk bermain bersama cuber lain secara online. Berikut ini tutorial singkat cara mabar online di Cubing Time.

1. Buka situs web Cubing Time


Cubing Time Website apps

Kalian bisa cari Cubing Time di pencarian atau langsung menuju cubingtime.com lalu kalian akan disuguhkan tampilan seperti diatas.

2. Masuk kemudian daftarkan akun Cubing Time


register cubing time
 
Bagi kalian yang sudah punya akun cubing time kalian bisa langsung login saja menggunakan akun kalian pada tab "Sign In", apabila kalian belum punya silahkan daftar terlebih dahulu pada tab "Registration".

3. Masuk ke fitur rooms


room features cubing time

Akan ada tujuh simbol/icon pada bagian atas yang memiliki fitur berbeda-beda. Pilih fitur "Rooms" yang memiliki simbol seperti rumah.

4. Masuk/buat room


masuk dan buat room
 
Kalau sudah masuk pada fitur Rooms kalian bisa langsung masuk pada room yang sudah dibuat oleh cuber lain, kalau kalian ingin membuat room sendiri, silahkan pilih "Create Room"


list of events in cubing time

Saat membuat room kalian akan disuruh untuk memilih event apa yang akan kalian mainkan, nama room yang kalian buat, kata sandi room apabila kalian tidak menginginkan room kalian diakses semua orang (hanya orang tertentu) dan kode verifikasi.

5. Mabar siap dimulai


mabar dimulai

Jika sudah masuk room kalian bisa langsung bermain bersama cuber lain dan kalian juga dapat mengirimkan pesan yang dapat dibaca oleh orang yang ada di room tersebut.

Sekian dulu untuk pembahasan kali ini dan jika kalian ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar. Jangan lupa bagikan kepada teman kalian dan ajak teman kalian mabar sama kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->