Skip to main content

Cara Melatih Last Layer Rubik's Cube 3x3x3 Agar Lebih Cepat

Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaiamana cara latihan supaya menyelesaikan last layer atau lapis terakhir dengan cepat.


cara melatih last layer lapis terakhir rubik dengan cepat

Selain pada bagian Cross dan F2L pada rubik's cube 3x3x3 ternyata Last Layer juga sering dikeluhkan dan dipertanyakan bagaimana cara melatihnya agar lebih cepat. Berikut ini cara melatih Last Layer yang bisa kalian lakukan di android.

1. Download KR Timer
KR Timer di Play Store
Kalian bisa mengunduh aplikasi KR Timer pada Google Playstore dan bagi kalian yang sudah punya silahkan lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Buka KR Timer
open KR Timer
Jika sudah di-download, buka aplikasinya dan pada bagian jenis rubik kalian pilih 3x3.

3. Setting scramble
setting scramble 3x3
Pada bagian yang ada pada di sebelah jenis rubik kalian ubah dari Old Style menjadi Last Layer.

4. Berlatihlah
latihan scrambling

Silakan bermain seperti biasa dengan menggunakan scramble yang ada dan otomatis kalian akan disuguhkan kasus OLL. Saran saya adalah kalian harus menargetkan waktu rata-rata menyelesaikan lapis terakhir.

Mungkin itu saja untuk tips kali ini jika kalian suka silahkan bagikan kepada teman kalian dan jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi terbaru setiap harinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->