Cara Menyelesaikan Rubik Paling Mudah! Cuma Butuh 20 Gerakan Langsung Selesai

    Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama mimin disini dan kali ini mimin akan membahas tentang bagaimana cara mudah menyelesaikan rubik hanya menggunakan 20 gerakan.
     CubeX merupakan aplikasi yang dapat membantu kalian untuk menyelesaikan sebuah rubik cube dalam kondisi teracak dan hanya diperlukan kurang dari 25 gerakan yang digunakan.

     Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Google Playstore dan berikut ini adalah tutuorial singkat cara menggunakannya.

1. Download Aplikasi
     Kalian bisa cari "CubeX - Cube Solver" di Google Playstore lalu pilih instal atau kalian bisa download filenya yang berformat apk di google.

2. Buka Aplikasi

     Jika sudah didownload maka buka aplikasi dan pilih "Solve" karena kita akan mencoba menyelesaikan sebuah rubik cube.

3. Pilih Input

     Pilih "Manual Input" untuk memasukan kondisi rubik yang teracak pada aplikasi. Jika kalian malas untuk mencocokan warna rubik satu persatu kalian bisa memilih "Camera Input".

4. Isi Input

     Isilah bagian piece berwarna abu-abu sesuai instruksi dan skema warna yang ada pada aplikasi dan pastikan kalian tidak salah mengisi bagian ini. Jika sudah silahkan tekan "Solve"

5. Pilih Solusi

     Ketika sudah menekan tombol solve maka akan otomatis aplikasi memecahkan acakan rubik tersebut dan akan muncul beberapa solusi dengan move yang berbeda-beda untuk kalian pilih.

6. Selesaikan Rubik

     Saat kalian sudah memilih solusinya maka kalian akan dianjurkan untuk menyelesaikan rubik tersebut. Akan ada notasi yang membantu kalian menyelesaikannya namun bagi kalian yang belum paham notasi rubik jangan khawatir karena ada virtual cube.

     Sekian dulu untuk pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk ajak teman kalian baca info ini agar mereka tahu, bagi yang belum paham bisa bertanya pada kolom komentar.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Bagi yang belum mengerti bisa tonton versi Youtube nya juga di https://youtu.be/W3fjTjVwhDI

    BalasHapus