Skip to main content

Cara Mudah Membuat Rumus Pattern Rubik's Cube 3x3x3 Versi Sendiri



Cube X Logo

Sebelumnya mimin sudah membahas Cube X yang digunakan untuk menyelesaikan Rubik's Cube 3x3x3 dengan 20 gerakan dan pada kesempatan ini mimin akan membahas fitur lain dari aplikasi ini.

1. Membuat Pattern pada Rubik

rubik's cube pattern x
Buatlah pattern atau pola pada rubik menggunakan cara apapun tanpa memperdulikan rumus untuk membuat pattern tersebut.

Cara paling mudah adalah kalian bongkar rubik kalian kemudian susun kembali sembari membentuk pattern yang diinginkan, jika sudah kalian ingat kondisinya kemudian selesaikan rubik tersebut.

2. Membuka Aplikasi Cube X


pattern solver apps
Saat membuka aplikasi pilihlah fitur Pattern Solver lalu kalian akan disuruh mengisi kondisi rubik yang akan kalian cari rumusnya.

3. Input Data


input data pattern rubik
Pada bagian pertama "From" pilih SET lalu pilih Solved State dan pada bagian kedua silahkan isi sesuai dengan kondisi warna pada pattern kalian dengan memilih SET lalu manual input. Apabila sudah silahkan tekan Solve Pattern

4. Menemukan Rumus


find solution pattern rubik

Apabila sudah selesai maka akan keluar rumus yang bisa kita gunakan untuk membuat pattern yang kita buat tadi lalu cobalah rumus tersebut dan lihat hasilnya.

Mungkin itu saja tutorial untuk kali ini jika kalian suka jangan lupa bagikan pada teman kalian dan jangan lupa untuk follow instagram @rubikscubeid karena kita akan update artikel baru setiap harinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->