Cara Mudah Membuat Rumus Pattern Rubik's Cube 3x3x3 Versi Kamu Sendiri

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama mimin disini dan pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat rumus pattern kalian sendiri.


     Sebelumnya mimin sudah membahas Cube X yang digunakan untuk menyelesaikan Rubik's Cube 3x3x3 dengan 20 gerakan dan pada kesempatan ini mimin akan membahas fitur lain dari aplikasi ini.

1. Bikin Pattern Pada Rubik
      Buatah pattern pada rubik menggunakan cara apapun tanpa memperdulikan rumus untuk membuat pattern tersebut.

     Cara paling mudah adalah kalian bongkar rubik kalian kemudian susun kembali sembari membentuk pattern yang diinginkan, jika sudah kalian ingat kondisinya kemudian solve rubik tersebut.

2. Buka Aplikasi Cube X

     Saat membuka aplikasi pilihlah fitur Pattern Solver lalu kalian akan disuruh mengisi kondisi rubik yang akan kalian cari rumusnya.

3. Input Data

      Pada bagian pertama "From" pilih SET lalu pilih Solved State dan pada bagian kedua silahkan isi sesuai dengan kondisi warna pada pattern kalian dengan memilih SET lalu manual input. Apabila sudah silahkan tekan Solve Pattern

4. Menemukan Rumus


     Apabila sudah selesai maka akan keluar rumus yang bisa kita gunakan untuk membuat pattern yang kita buat tadi lalu cobalah rumus tersebut dan lihat hasilnya.

     Mungkin itu saja tutorial untuk kali ini jika kalian suka jangan lupa bagikan pada teman kalian dan jangan lupa untuk follow instagram @rubikscubeid karena kita akan up
date artikel baru setiap harinya.

Posting Komentar

0 Komentar