Masuk 10 Besar Kategori Rubik's Cube 3x3x3! Cuber Senior Ini Banggakan Indonesia

semi-official senior rankings WCA
Maria Oey atau yang akrab dipanggil Mom dikalangan para pecinta kubus rubik di Indonesia. Merupakan orang Indonesia pertama yang mengikuti kompetisi resmi WCA sekaligus orang pertama yang mempunyai WCA Profile.

Jika kalian ingat kompetisi resmi pertama di Indonesia yaitu Indonesia Open 2009 maka kalian wajib mengetahui fakta bahwa mungkin kompetisi tersebut tidak akan pernah ada apabila tanpa adanya campur tangan seorang Maria Oey yang sangat giat mengusahakan kompetisi tersebut diadakan.

Diambil dari logiqx.github.io yang menyediakan urutan peringkat cuber senior yang ada diseluruh dunia dan diurutkan berdasarkan waktu tercepat serta informasi catatan waktu hingga nama kompetisinya.


Apabila kalian melihat pada event 3x3x3 maka kalian akan melihat nama Maria Oey tercantum pada peringkat ke-9 dengan catatan waktu 16.23 detik yang didapatkan pada tahun lalu dalam acara Celebes Open 2019.


Tidak hanya menduduki peringkat ke-9 pada event 3x3x3 saja, namun pada event 2x2x2 Maria Oey berada pada peringkat 5 besar dengan catatan waktu 2.75 detik yang diperoleh pada acara Annuita Open 2018.

Mungkin itu saja pembahasan untuk kali ini dan semoga sosok Maria Oey tetap terus membanggakan serta menjadi panutan untuk cuber yang ada di Indonesia supaya lebih giat dalam berlatih dan membuat rekor yang membanggakan Indonesia khususnya organisasi tercinta kita Nusantara Speedcubing Association.


Posting Komentar

0 Komentar