Skip to main content

Pakai Ini Bikin Lukisan dari Rubik Jadi Gampang Banget! Tips Buat Mosaic

Pernahkah kalian melihat sebuah karya seni yang menyerupai lukisan namun terbuat dari puluhan hingga ribuan kubus rubik, jika kalian pikir membuatnya sangatlah susah maka pernyataan kalian tidak sepenuhnya benar.
cara bikin rubik's cube mosaic

Rubik's Cube Mosaics merupakan website yang dapat sedikit membantu kalian dalam membuat mosaic rubik. Caranya juga cukup mudah kalian hanya perlu mengikuti langkah demi langkah dibawah ini.

1. Buka Rubik's Cube Mosaics


Kalian bisa membukanya pada browser kalian atau kalian juga dapat langsung menuju www.mosaic.twisttheweb.com

2. Masukkan gambar mosaics

gambar atau foto di cubemosaic
Masukkanlah konsep gambar yang ingin kalian buat mosaicnya pada bagian "DROP FILE OR CLICK HERE".

3. Atur skema warna rubik

atur skema warna rubik
Silahkan baca informasi mengenai mosaicnya dimulai dari perkiraan berapa rubik yang kalian butuhkan dan mengatur skema warna sesuai dengan rubik yang kalian gunakan lalu tekan tanda panah kanan.

4. Atur Skala

atur skala mosaic
Pada tahap ini kalian dianjurkan untuk mengatur warna, skala serta base rubik yang ada pada konsep gambar kalian. Apabila sudah sesuai lanjutkan dengan klik tanda panah kanan.

5. Atur blok rubik

atur blok rubik mosaic
Kalian dapat memilih blok rubik apa yang kalian gunakan, kebanyakan mosaic biasanya menggunakan rubik dengan ordo 3x3. Jangan lupa untuk memberikan judul pada konsep anda lalu tekan tanda panah kanan.
contoh rubik mosaic

Apabila sudah melakukan langkah diatas maka otomatis kalian akan langsung mendownload konsep yang sudah dibuat.
 
Tips ini tidak menyatakan kalau membuat mosaic itu mudah melainkan hanya sedikit mempermudah kita untuk mencoba membuat mosaic kita sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->