Skip to main content

Serasa Ikut Kompetisi Resmi! Cara Mudah Ikut Kompetisi Online di Forum Speedsolving

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama mimin di sini dan pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan tutorial mengikuti kompetisi online mingguan.



     Seperti namanya Forum Speedsolving merupakan wadah yang disediakan sebagai tempat berdiskusi para cuber seluruh dunia. Namun selain itu ada fitur lain yaitu Weekly Competition dan berikut ini cara berpartisipasinya.

1. Buka Fitur Kompetisi Online
     Kalian bisa akses fitur ini langsung dengan menuju www.speedsolving.com/competitions/ dan pastikan untuk mengaktifkan tampilan situs desktop.

2. Daftar Akun
     Bagi kalian yang baru pertama kali mencoba silahkan daftarkan akun kalian terlebih dahulu dengan memilih "Join the Fun" tapi bagi kalian yang sudah punya akun silahkan login menggunakan akun kalian.

     Silahkan isi semua data dengan benar dimulai dari username, password, nama hingga e-mail lalu pilih "Submit Account Request".

3. Ikuti Kompetisi
      Pilihlah event yang ingin kalian ikuti, ada banyak sekali event yang diperlombakan mulai dari event resmi WCA hingga event tambahan.

4. Melihat Profile Kita
     Kalian bisa melihat profile kalian layaknya di forum WCA, akan terlihat riwayat kompetisi, peringkat rekor hingga perolehan medali.
     Sekian dulu untuk pembahasan kali ini dan bagi kalian yang bertanya hadiah juaranya apa dari mengikuti kompetisi online maka jawabannya tidak ada hadiah.

     Namun akan dipilih orang yang beruntung secara acak untuk mendapatkan voucher sebesar US$15 dari Cubicle.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->