Badmephisto Rilis Video Terbaru Setelah 6 Tahun Tidak Pernah Update

Siapa tak kenal Badmephisto? Bagi kalian yang belajar menyelesaikan Kubus Rubik dari internet sebelum tahun 2010-an, tentu sosoknya tidak asing lagi. Namun, bagi teman-teman yang sama sekali belum pernah mendengar namanya, kalian bisa tengok akun YouTube-nya yang bersahaja ini.

Badmephisto merupakan username dari Andrej Karpathy, seorang saintis di bidang komputer dan fisika. Andrej, yang hijrah bersama keluarganya dari Slovakia ke Toronto, Kanada saat usia 15 tahun, pada medio 2008-2010an memang termasuk YouTuber populer di kalangan speedcuber. Panduan yang ia berikan mudah dipahami, bahkan untuk pemula sekali pun.

badmephisto youtube channel kanal tutorial rubik's cube speedcubing

Video terakhirnya pada tahun 2013 yang berjudul "What's badmephisto up to these days anyway?" berisi kegiatannya saat berkunjung ke Stanford, Palo Alto, dan Google. Sejak video tersebut dirilis, ia belum pernah mengunggah video baru di kanal YouTube-nya.


Hingga akhirnya pada 19 Maret 2020, Badmephisto merilis video singkat berdurasi 32 detik. Ia mengungkapkan bahwa di tengah kesibukannya di Tesla saat ini, dirinya masih sempat bermain video game sehingga ia memutuskan untuk merilis kanal di Twitch. Terlebih lagi, saat ini Karantina Wilayah sedang diberlakukan di Amerika Serikat karena pandemi COVID-19 akibat SARS Coronavirus Disease/SARS-Cov-2 semakin menyebar sejak Maret 2020.

Posting Komentar

0 Komentar