Skip to main content

Cek Kompetisi Rubik di Daerah Kalian! Begini Caranya Melihat Daftar Kompetisi Rubik Yang Ada di Indonesia

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari kalian semua seputar dunia cubing.


     "Bagaimana sih caranya untuk melihat daftar kompetisi yang diadakan di Indonesia?". Kurang lebih seperti itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para cuber yang ada di Indonesia, berikut ini saya akan memberitahu bagaimana caranya.

1. Buka Website WCA


     Kalian bisa kunjungi worldcubeassociation.org atau mengetik World Cube Association pada google pencarian kalian.

2. Pilih Tab Kompetisi


     Jika sudah terbuka tampilan utama dari website resmi WCA, kalian pilih tab "Competition" lalu buka "All".

3. Pilih Region


     Setelah terbuka daftar kompetisi yang diadakan di seluruh dunia, untuk mempermudah mencari kompetisi yang ada di Indonesia kita bisa aktifkan filter berdasarkan negara dengan memilih  Indonesia pada bagian "Region".

4. Pilih Kompetisi


    Setelah mengaktifkan filter berdasarkan negara, kalian akan disuguhkan list kompetisi rubik yang diadakan di Indonesia.

    Namun cara tersebut hanya berlaku untuk kompetisi resmi WCA, untuk mendapatkan informasi kompetisi unofficial kalian bisa membukanya pada blog ini.

    Mungkin itu saja pembahasan pada hari ini, jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena kita juga akan update informasi seputar perlombaan rubik's cube di Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->