COVID-19 Update! WCA Menghimbau Untuk Tidak Mengajukan Kompetisi Dulu!

World Cube Association Logo

Terkait dengan fenomena virus corona yang hingga saat ini masih belum mereda, forum WCA telah mengumumkan informasi terbaru mengenai hal tersebut. Diumumkan kemarin pada tanggal 19 Maret 2020 dengan pesan yang berisikan sebagai berikut (pesan sudah diterjemahkann ke dalam bahasa Indonesia).

COVID-19 update situation

"Diumumkan oleh Rui Reis pada hari Kamis, 19 Maret 2020, 16:15 GMT + 7

Komunitas WCA yang terhormat,

Dewan Direksi ingin membuat beberapa pengumuman mengenai situasi yang terus berubah yang berlangsung di seluruh dunia dengan COVID-19.

Mengingat langkah cepat perubahan dan tindakan dari pemerintah daerah yang diambil untuk memerangi COVID-19, Dewan telah memutuskan untuk membatalkan semua kompetisi antara sekarang dan 19 April. Selain itu kami telah memutuskan untuk tidak mengizinkan pengiriman kompetisi antara sekarang dan 15 Mei mengingat kemungkinan besar bahwa kompetisi ini akan menghadapi pembatalan.

Perlu dicatat bahwa Dewan melihat kemungkinan yang sangat tinggi bahwa tenggat waktu ini akan diperpanjang dan pembatalan lebih lanjut akan diperlukan.

Kami mendorong Anda untuk berlatih menjaga jarak sosial dan tetap aman di komunitas Anda.

Terima kasih atas pengertian Anda,
Jajaran direksi"

Intinya adalah seluruh kompetisi saat ini hingga 19 April akan dibatalkan dan dihimbau untuk yidak mengajukan pengadaan kompetisi saat ini hingga 15 Mei nanti.  Semoga kasus seperti ini tidak berkepanjangan karena sangat tidak menguntungkan untuk kita semua.

Seperti yang saya bahas pada artikel sebelumnya, cucilah tangan menggunakan sabun agar mengurangi kemungkinan terkena virus ini dan malah memberikan dampak positif saat cubing.

Sekian dulu untuk pembahasan kali ini, jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena setiap harinya akan ada informasi seputar dunia cubing.

Posting Komentar

0 Komentar