Cuber Wajib Baca! Hindari 6 Hal Ini Saat Kalian Bermain Rubik

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu kalian apa saja hal yang harus kalian hindari ketika bermain rubik.

     Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah "Bermain Rubik Kapan Saja dan Dimana Saja" entah itu disekolah maupun saat keluar dari rumah.

     Tapi sebenarnya istilah tersebut tidak sepenuhnya berdampak positif untuk kita dan sebaiknya kita tidak setiap saat membawa ataupun memainkan rubik kita.

1. Jangan Main Rubik di Sekolah
      Ada banyak kasus perampasan ataupun penyitaan rubik bagi beberapa cuber yang statusnya masih menjadi siswa sekolah, hal ini disebabkan karena tidak semua sekolah mensuport permainan puzzle kubus satu ini.

     Saran saya apabila kalian ingin bermain rubik di area sekolah ada baiknya jika bermain ketika jam istirahat agar tidak menganggu aktivitas belajar.

2. Jangan Main Rubik Saat Berkendara
      Ketika berkendara kita dituntun harus fokus kepada jalan dan tidak boleh membagikan fokus kepada hal lain. Hal ini juga termasuk bagi orang yang ditumpangi atau yang tidak mengendarai secara langsung.

     Khususnya pengendara motor apabila yang dibonceng bermain rubik akan sangat menyulitkan apabila rubik yang dimainkan pop di jalanan.

3. Jangan Main Rubik Saat Mood Jelek
      Ketika mood kita sedang jelek dan kita memaksa diri kita untuk bermain rubik maka hasilnya juga tidak akan maksimal dan dapat berdampak negatif pada diri kita, misalnya emosi yang meningkat.

     Apabila sedang mood jelek dan ingin bermain rubik maka ada baiknya jika tidak menggunakan timer dan bermain dengan tujuan untuk memperbaiki mood.

4. Kurangi Gesekan Pada Permukaan Rubik

     Jangan terlalu sering melakukan hal yang mengakibatkan gesekan pada permukaan rubik kalian misalnya seperti melempar rubik diatas meja yang secara tidak langsung menggesekan rubik pada meja.

5. Jangan Main Rubik di Dalam Air


     Bermain rubik di dalam air memanglah terlihat keren namun memiliki dampak negatif yang terjadi pada rubik kalian seperti masuknya air pada bagian piece dan juga dapat membuat spring kalian karatan.

6. Jangan Bermain Rubik di Hadapan Anak Kecil
     Sebenarnya ini tidak berlaku untuk semua anak kecil namun ada beberapa anak kecil yang tidak mengerti tentang rubik dan salah dalam memainkannya sehingga dapat berujung pada rusaknya rubik kita.

     Sekian dulu untuk pembahasan pada kali ini jika kalian suka jangan lupa bagikan kepada teman kalian dan jangan lupa follow instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi terbaru seputar cubing.

Posting Komentar

2 Komentar