Skip to main content

Cuma Pakai Rumus Rubik 3x3x3! Pasti Bisa Main 5 Rubik Ini

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar jenis rubik.

     Bagi kalian para cuber pasti tidak asing lagi dengan pernyataan kalau kita bisa menyelesaikan rubik 3x3x3 maka kita juga bisa menyelesaikan rubik lainnya.

     Pernyataan tersebut hampir benar, karena banyak rubik yang diselesaikan menggunakan konsep dasar pada rubik 3x3x3 bahkan sama persis seperti 3x3x3. Berikut ini saya sudah merangkum 5 rubik yang rumusnya sangat serupa dengan rubik 3x3x3.

1. Mini Cube/Rubik 2x2x2
      Pada dasarnya metode yang digunakan sangat persis dengan rubik 3x3x3 bahkan lebih sedikit karena kita menghilangkan bagian edge dan hanya terfokus pada corner.

2. Fisher Cube
     Kalau kalian ingin menyelesaikan rubik fisher maka kalian wajib bisa menyelesaikan rubik 3x3x3, karena rumus yang dipakai sangat sama.

3. Windmill Cube 
      Memiliki bentuk yang unik dan warna yang beragam saat teracak, cube satu ini rupanya masih bersaudara dengan fisher cube. Cara menyelesaikannya pun sama sekali tidak berbeda.

4. Miror Cube
      Rubik yang satu ini memang terlihat rumit karena memiliki warna yang serupa antara satu sisi dengan sisi lainnya, yang membedakannya hanya bentuk saja. Tapi jangan salah sangka dulu karena cube ini dapat diselesaikan dengan mudah apabila kita sudah menguasai rubik 3x3x3.

5. Sudoku Cube
      Dari bentuknya kalian pasti sudah bisa menebak cara menyelesaikannya, rubik ini sangat persis dengan rubik 3x3x3 hanya saja enam sisi warna diganti menjadi angka.

     Sebenarnya masih banyak lagi rubik yang bisa kalian selesaikan apabila kalian sudah menguasai rubik 3x3x3, namun akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

     Jadi pantengin terus blog rubik.id dan jangan lupa untuk follow akun instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi terbaru seputar cubing setiap harinya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->