Skip to main content

Rajanya Rubik Gede! Tony Fisher Pemegang Rekor Rubik Terbesar di Dunia



Rubik ukuran besar gede jumbo

Tony Fisher adalah perancang puzzle Inggris yang berspesialisasi dalam membuat puzzle rotasi kustom. Dia diakui oleh penggemar cubing sebagai pelopor dalam penciptaan desain puzzle baru dan teknik manufaktur baru.

Tony Fisher Rubik's cube

Pada 2017 Guinness Book of World Records mengakui Fisher sebagai pencipta kubus Rubik terbesar di dunia dengan ketinggian 2,022 m (6 kaki 7 in).

D
memperkirakan proyek yang dia selesaikan sendiri menghabiskan biaya sekitar £2000 atau setara dengan 39.169.879,48 IDR secara keseluruhan.


Tony  menerima Rubik's Cube pertamanya pada tahun 1980, pada usia 14 tahun. Dia dengan cepat terobsesi dengannya dan mulai mengumpulkan dan memecahkan teka-teki serupa. Sejak 2010 ia telah membuat video puzzle dan puzzle sebagai pekerjaan penuh waktu.

Tony fisher

Selain rekor rubik 3x3 terbesar di dunia, beliau juga membuat rubik lain dalam ukuran besar. Misalnya rubik Pyraminx, 2x2, Megaminx, dan yang lainnya.

Mungkin itu saja pembahasan hari ini, apakah kalian tertarik untuk memecahkan rekor tersebut? Jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi seputar dunia cubing setiap harinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->