Wajib Tau! Tiga Langkah Mudah Mendaftar Akun WCA

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang masuk via chat dan semoga terjawab.

     Bagi kalian cuber Indonesia atau yang biasanya saya sapa sebagai Cuber Nusantara yang ingin mengikuti kompetisi rubik wajib hukumnya untuk mendaftarkan akun WCA terlebih dahulu.

     Sebelum beralih ke tutorialnya ada baiknya saya sedikit menjelaskan apa sih gunanya punya akun WCA. Salah satunya jika kalian punya akun WCA nama kalian akan tercatat secara resmi pada forum WCA bersanding dan diakui dengan cuber yang ada diseluruh dunia.
     Namun untuk tercatat itu tidak cuma harus punya akun WCA saja, tapi kalian juga harus mempunyai WCA ID. Bagaimana caranya mendapatkan WCA ID? Nanti akan kita bahas pada lain waktu, jadi langsung saja kita ke tutorial singkatnya.

1. Buka Forum WCA
     Kalian bisa cari "World Cube Association" pada google pencarian atau bisa mengunjunginya langsung di worldcubeassociation.org
2. Sign Up
     Pada bagian tampilan utama kalian bisa mengklik "Sign In" dan karena kita tujuannya ingin mendaftarkan akun maka kita pilih "Sign Up".

3. Isi Formulir

     Selanjutnya kita hanya perlu mengisi formulirnya mulai dari email, password, hingga biodata kita. Sedikit catatan, jika kalian sudah pernah mengikuti kompetisi resmi silahkan pilih "I have competed in WCA competition" namun karena saya belum pernah mengikuti kompetisi maka saya memilih "I have never competed in WCA Competition".

     Setelah mengikuti tiga langkah mudah diatas kalian sudah mempunyai akun WCA, jangan lupa gunakan email yang valid karena kalian akan disuruh konfirmasi email seperti kita mendaftar di sosial media lainnya.

     Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jika kalian punya pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar. Jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena setiap harinya ada informasi baru seputar cubing.

Posting Komentar

0 Komentar