Akibat Berselisih, Delegasi WCA untuk Turki Dihukum 5 Tahun Larangan Berkompetisi

İskender Aznavur Turkish speedcuber WCA Delegate
Dilansir dari laman worldcubeassociation.org, Komite Disiplin World Cube Association (WCA Disciplinary Committee/WDC) berhasil menginvestigasi sebuah kasus pelanggaran yang terjadi di tiga bulan pertama pada tahun 2020.

Investigasi utama ialah konflik besar yang terjadi di tubuh Komunitas Rubik Turki. Kejadian tak terpuji terjadi saat İzmir Open 2020, ketika seorang staf WCA menyerang secara fisik seorang peserta saat terjadi diskusi 'panas'. Karena perliakunya, Delegasi WCA İskender Aznavur dipecat oleh Komite Etika (WCA Ethics Committee/WEC) dan diberi sanksi larangan terlibat dalam kompetisi selama lima tahun oleh WDC.

Hukuman bagi İskender mulai dijatuhi tepatnya pada 6 Februari 2020 dan seja saat itu ia beberapa kali mencoba mengajukan banding kepada pihak WCA Board. Pada akhirnya, pihak Board sepakat bahwa investigasi oleh WDC dan WEC telah laya dilayangkan kepadanya.

Peserta yang saat itu terlibat perkelahian, Ahmet Güzel, dijauthi hukuman larangan berkompetisi selama tiga bulan akibat tidak menghargai jerih payah Iskender dalam menegakkan aturan dan kata-kata kasar yang ia ucapkan kepadanya. Hukuman terhadap Ahmet berlaku sejak 9 Februari 2020 dan ia menerimanya tanpa mengajukan banding.

* * * instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar