Belajar Rubik Lebih Mudah! Ini Dia 6 Rekomendasi Konten Kreator Rubik di Indonesia

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan membuat 7 daftar rekomendasi konten kreator youtube yang membahas tentang rubik.

Ini dia sederetan rekomendasi Konten Kreator Rubik di Indonesia yang wajib kalian subscribe

Saat ini banyak sekali media untuk membantu kita mempelajari semua hal tentang rubik, salah satunya adalah YouTube. Banyak sekali konten kreator yang saat ini membahas rubik seperti memberikan tutorial hingga memberikan review mengenai rubik.

Bagi kalian yang masih bingung harus belajar rubik di channel mana, kalian bisa mencoba rekomendasi channel yang telah saya buat ini.

1. Balam Cubes


Selain menjual berbagai macam rubik dengan bentuk yang bervariasi, Balam Cubes juga memiliki channel youtube yang membahas seputar dunia rubik. Mulai dari tutorial, tips dan trik hingga review rubik keluaran terbaru. Balam Cubes juga terpilih menjadi Konten Kreator Rubik Terbaik tahun ini dalam acara Indonesia Cubing Award 2020.

2.  Surapurna


Dari dulu hingga saat ini channel youtube Surapurna masih menjadi salah satu favorit para cuber untuk mempelajari tutorial rubik. Meski terakhir kali upload video tentang rubik 5 bulan lalu channel ini masih ramai peminatnya.

Baca Juga : Mitos Atau Fakta? Ini Dia 7 PLL Yang Paling Disukai Cuber

3. Naufal Shidqi


Channel youtube Naufal Shidqi sering kali mengupload video dokumenter mengenai kompetisi rubik. Namun selain konten tersebut, Naufal juga sering mengupload tutorial, tips dan trik seputar dunia rubik. Terdapat juga tutorial Blindfold untuk pemula yang dipandu oleh Leo.

4. WB Cuber


Baru-baru ini channel youtube WB Cuber aktif kembali dengan video unboxing rubik senilai dua juta rupiah. Channel tersebut juga sering mengupload tutorial rubik serta review rubik, jadi sangat cocok untuk melengkapi tempat belajar kalian atau sekedar mencari referensi.

5. Muchamad Daniyal Kautsar


Muchamad Daniyal Kautsar merupan konten kreator rubik yang sangat saya rekomendasikan, karena beberapa video tutorialnya jarang kita dapatkan di channel lain. Misalnya cara melatih look ahead yang sering ditanyakan cuber namun jarang dibuat videonya.

6. Rubiknesia Official

Channel youtube Rubiknesia Official merupakan channel baru, yang dipandu oleh beberapa cuber Indonesia. Banyak tutorial tingkat menengah yang ditunjukan untuk pemula yang ingin menjadi lebih cepat lagi. Memberikan tutorial yang jarang ditemukan oleh cuber, misalnya cara membuat logo rubik versi kalian sendiri.

Mungkin itu saja pembahasan singkat pada kesempatan kali ini, jika kalian punya rekomendasi lain silahkan tulis pada kolom komentar.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar