Skip to main content

Cuber Solo Wajib Gabung! Komunitas Rubik's Cube di Kota Solo

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan konten baru lagi.


Terdapat banyak komunitas rubik dari sabang sampai marauke, salah satunya adalah Komunitas Rubik Solo (KRS). Jadi kemarin saya sudah melakukan wawancara tertulis bersama komunitas tersebut, dan berikut ini hasil wawancara saya.

1. Kapan Terbentuknya KRS & Awal Tercetus Namanya KRS?

Komunitas Rubik Solo didirikan pada tanggal 31 Maret 2016, karena kita suka rubik dan domisili kita di Solo jadi dikasih nama Komunitas Rubik Solo.

2. Siapakah Pendiri KRS & Tujuan Dibentuknya KRS?


Pendirinya Muhammad Zhafran dan Gagah Prakoso, tujuannya untuk membangkitkan Komunitas Rubik Solo yang pernah vakum beberapa tahun lalu yang bernama Solo Street Cuber Brotherhood dan persaudaraan diantara para pecinta rubik khususnya kota solo.

Selain itu dengan adanya komunitas ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan setiap anggota dan bertukar informasi seputar rubik.

3. Berapa Banyak Anggotanya Dari Awal Terbentuk Hingga Sekarang?

Komunitas Rubik Solo diperkirakan anggotanya kurang lebih berjumlah dua puluh orang.

4. Suka Duka Komunitas?

Suka dukanya adalah waktu membangkitkan kembali komunitas ini dan mengumpulkan member atau anggota lama dan anggota baru.

5. Prestasi Apa Saja Yang Sudah Diraih?


Salah satu prestasi yang sudah Komunitas Rubik Solo raih adalah salah satu anggotanya bernama Muhammad Zhafran Al-Allam mampu menyelesaikan 74 rubik dengan waktu kurang dari 17 menit dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-74 tahun.


6. Apa Target Kalian Kedepannya?

Target kita ke depannya ingin membuat kompetisi resmi WCA kembali untuk yang kedua kalinya.

7. Kapan Terakhir Kali Gathering?

       Terakhir Gathering pada tanggal 26 Februari 2020, lokasinya di Solo Grand Mall

8. Bagaimana pendapat kalian tentang Covid-19?
Virus ini sangat berbahaya bagi kita, oleh karena itu kita sebagai manusia harus pandai mencari serta menyaring informasi tentang virus ini diikuti dengan pencegahan terhadap virus ini.

9. Adakah Agenda Komunitas Dalam Waktu Dekat?
     
Untuk saat ini belum ada agenda komunitas dalam waktu dekat.


10. Kalau orang mau join Komunitas Rubik Solo, bagaimana caranya?

Bagi  yang berminat gabung dan main bareng Komunitas Rubik Solo bisa langsung DM ke instagram akunnya @krs_rubiksolo atau klik link ini.

Mungkin itu saja wawancara tertulis yang saya lakukan dengan komunitas rubik yang ada di Kota Solo, silahkan tulis komentar dibawah komunitas mana lagi yang harus saya wawancarai.


Jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi seputar dunia cubing setiap harinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->