Menyusul Asian Championship, WCA European Championship 2020 Resmi Dibatalkan

World Cube Association European Championship 2020 cancelled due COID-19 outbreak pandemic

Satu per satu kompetisi resmi World Cube Association dibatalkan pada awal tahun ini, dimulai dari Asian Championship 2020 yang seharusnya diadakan pertengahan tahun ini dibatalkan pada 21 Februari silam, kemudian disusul larangan penyelenggaraan kompetisi hingga 31 Juni 2020.

Kabar menyedihkan serupa datang dari daratan Eropa. WCA European Championship 2020 yang seharusnya akan diadakan pada 16, 17, 18, dan 19 Juli 2020 resmi diputuskan batal karena pandemi COVID-19. Pihak panitia mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat hingga keadaan wabah mereda. Nahas, pemesanan gedung untuk acara tidak tersedia di tahun ini, yang berarti tidak ada Kejuaraan Speedcubing Eropa di tahun 2020.

Pihak panitia yang terdiri atas Hans Bennis, Heleen van der Ree, Henrik Buus Aagaard, Philippe Virouleau, Ron van Bruchem, Ronald Mansveld, dan Sandra de Geeter merasa terpukul akibat semakin merebaknya kasus pandemi yang diakibatkan oleh SARS-CoV-2 ini. Biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan oleh para peserta pun dikembalikan, kerugian finansial ditanggung oleh Rubik's Ltd selaku sponsor utama.

Seperti sama-sama kita ketahui, COVID-19 meledak di Eropa terutama Italia, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Belgia, dan semua negara Skandinavia.

Belanda, khususnya Amsterdam, sebagai tuan rumah kompetisi 2 tahunan ini juga terdampak parah. Ditambah lagi larangan bepergian dan larangan berkumpul di negara-negara Uni Eropa menyebabkan tidak ada kepastian sampai kapan wabah ini mereda dan bisa melanjutkan aktivitas speedcubing seperti sediakala.

Posting Komentar

0 Komentar