Review Rubik Unik Dari Moyu! MFJS Meilong Polaris Cube Stickerless

    Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memenuhi request kalian untuk review rubik.

     Pada kesempatan kali ini sedikit berbeda karena saya akan mereview twisty puzzle yang cukup unik dan cocok buat dijadikan koleksi. Yaitu MFJS MeiLong Polaris Cube, jadi langsung saja kita bahas rubik ini.

Spesifikasi
     Rubik ini dirilis oleh brand Moyu dalam seri MFJS Meilong pada tanggal 9 Oktober 2019. Rubik satu ini hanya tersedia dalam varian Stickerless. Ukuran rubik ini adalah 57mm disertai berat 110 gram. Harga pasaran di Indonesia biasanya 85.000 sampai 100.000 IDR.

Fitur
      Ada banyak fitur menarik yang akan kita bahas dari rubik ini, dimulai dari mekanismenya yang cukup unik. Menurut saya rubik ini serupa dengan rubik skewb namun memiliki tingkat kesulitan diatas rubik skewb.
      Merupakan rubik stickerless yang memiliki skema warna half-bright serta dilengkapi oleh Frosted Design yang membuatnya jauh lebih aman dari goresan yang sering terjadi pada rubik stickerless.



Kelebihan dan Kekurangan
     Kelebihannya rubik ini harganya yang cukup murah dan cocok banget dijadikan koleksi, ditambah lagi design stickerlessnya yang memanjakan mata.
    Kabar buruknya rubik ini sangat tidak direkomendasikan untuk kalian mainkan dengan cepat maupun dengan tenaga yang berlebihan. Karena berdasarkan pengalaman saya memainkan rubik ini, sering sekali terjadi pop akibat tension yang terlalu kendor.

Mana Yang Lebih Baik?



 

     Karena tidak ada rubik serupa yang dikeluarkan oleh brand lain maka saya akan membandingkannya dengan saudaranya yang dirilis pada waktu yang bersamaan, yaitu MFJS Mapple Leaf Skewb. Menurut saya sama-sama woth it untuk dibeli sebagai koleksi, karena seperti yang saya bilang sebelumnya kalau rubik ini mudah pop.

Kesimpulan
 

     Untuk twisty cube dengan harga yang cukup murah yaitu dibawah 100.000 IDR rubik satu ini sangat worth it, apalagi design rubik yang menampilkan tingkat kesulitan untuk diselesaikan sangat cocok untuk dijadikan pajangan melengkapi koleksi kalian.

    Tapi semuanya kembali lagi sesuai tujuan kalian untuk membeli rubik ini, jika untuk dimainkan speedcubing atau dibawa kemana-mana rasanya kurang cocok saja. Kalian bisa membeli fisher cube maupun windmill saja karena dan harganya jauh lebih murah.


    Mungkin itu saja pembahasan pada kali ini jika kalian ada request silahkan tinggalkan pada kolom komentar. Jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena setiap harinya akan ada informasi seputar cubing.

Posting Komentar

0 Komentar