Simulasikan Kegiatan Speedcubing dengan Aplikasi CompSim

compsim aplikasi ios untuk latihan rubik's cube speedcubing

Apakah kamu hobi memainkan Kubus Rubik (Rubik's Cube)? Atau bahkan kamu ingin berlatih secara serius hingga bisa meraih hasil latihan yang lebih maksimal?

Tenang, ada sebuah aplikasi yang dapat membantumu. Namanya CompSim.

CompSim adalah aplikasi iOS yang memungkinkanmu mensimulasikan kegiatan cubing yang kompetitif. Meskipun terlihat seperti penghitung waktu (cube timer), tetapi ini bukanlah penghitung waktu biasa yang mana kita hanya dituntut untuk melakukan ratusan solving berturut-turut.

Adalah Rami Sbahi, speedcuber asal Amerika Serikat yang mengerjakan proyek ini dalam kurun waktu yang lama, dan selama proses berlangsung, saya benar-benar melakukan pengeditan dan evaluasi berkali-kali. Baginya, melakukan 100 solving berturut-turut tanpa tujuan tertentu terbukti sangat membosankan dan membuatnya frustrasi. Di sisi lain, berlatih seperti ini telah membuatnya menjadi salah satu speedcuber yang dipandang. Hal itu memotivasi Rami untuk membuat aplikasi yang dapat membantu dirinya sekaligus orang lain.

Yang istimewa dari aplikasi ini adalah kamu melakukan solving dalam format average of 5average of 3, atau best of 3 sebagaimana kompetisi WCA resmi. Anda bahkan bisa menetapkan target sehingga kamu selalu punya waktu untuk mendorong diri sendiri untuk mencapai atau bahkan melewatinya.

Competition speedcubing compsim simulator apps for ios

Tujuannya dengan CompSim adalah mengubah cara berpikir kita tentang latihan cubing. Jadi, Rami ingin mengubah kebiasaan lama dengan sesuatu yang lebih baik. CompSim adalah penghitung waktu akurat yang indah dan dapat dinikmati semua kalangan (khususnya pengguna iOS). Fitur yang tersedia antara lain menetapkan target, solving, kustomisasi tampilan, analisis, serta evaluasi.

Berlatih cubing di rumah kini menjadi lebih asyik dan efektif dari biasanya.


Posting Komentar

0 Komentar