Suka Ikut Kompetisi Rubik Online? Wajib Tau Tentang Hal Ini!

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya kembali membahas tentang kompetisi online.

     Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini kalau kompetisi rubik berbasis online baik di Indonesia maupun dunia. Namun tahukah kalian kalau mengikuti kompetisi rubik online itu tidak sepenuhnya berdampak baik, jadi ini dia kelebihan serta kekurangan kompetisi rubik online.

Kelebihan
     Banyak sekali kelebihan atau keuntungan jika kita mengikuti kompetisi rubik online, misalnya seperti banyaknya event yang diadakan, praktis karena kita tidak perlu keluar rumah, kita bisa mengatur jadwal solving sendiri tanpa khawatir dengan nomor urut atau giliran bermain dan bermain bersama cuber dari berbagai macam daerah bahkan negara.

Kekurangan
     Seperti biasanya jika ada kelebihan pasti ada kekurangan, kompetisi online seperti ini biasanya rawan akan kecurangan yang dapat terjadi seperti memanipulasi catatan waktu solving. Kemudian  sedikit tidak adil dari segi timer, karena tidak ada ketentuan khusus menggunakan timer pc, android maupun fisik yang menyebabkan pengguna timer fisik sedikit lebih lamban.

     Namun yang paling penting adalah kompetisi yang bersifat tidak resmi dan kita tidak akan mendapatkan WCA ID. Berbeda dengan mengikuti kompetisi resmi WCA, jadi semoga kedepannya kompetisi resmi WCA sudah bisa diadakan kembali.

     Mungkin itu saja pembahasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan kompetisi rubik online, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar jika kalian punya pendapat lain.
     Jangan lupa follow akun instagram @rubikscubeid karena akan ada informasi tentang dunia cubing setiap harinya.

Posting Komentar

0 Komentar