Mitos atau Fakta: Rubik Mahal Bikin Waktu Solving Semakin Cepat

rubik harga murah vs mahal

Kubus Rubik memang banyak jenisnya, mulai dari yang tanpa bermerek sampai yang bermerek, dari yang produksi lokal hingga produksi luar negeri. Namun, apakah dengan membeli rubik dengan harga tertentu akan berpengaruh terhadap catatan waktumu?

Simak pembahasan faktanya berikut ini.

1. Rubik murah tidak selamanya berkualitas buruk

Pernahkah kamu membeli rubik murah di abang-abang depan sekolah atau di toko mainan dekat rumah? Pasti harganya sangat murah dan kualitasnya pas-pasan.

Apa yang bisa kita pahami dari contoh kasus tersebut?

Jangan pernah mengharapkan kualitas rubik didapat dari harga yang terlampau murah. Rp10.000 atau kurang dari itu jelas menggambarkan mutu barang yang kamu dapatkan.

Namun, kabar baiknya kamu bisa memiliki rubik yang lebih mending daripada yang murah tadi. Tentunya dengan menambah sedikit kocek, cube dengan kualitas speedcubing pun bisa kamu miliki.

2. Rubik mahal berbanding lurus dengan kualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada harga, ada pula kualitas. Namun yang harus kita catat adalah rubik mahal berkualitas tidak sama dengan rubik mewah berhiaskan emas atau berlian.

Dengan anggaran kurang dari 1 juta rupiah, kamu bisa membeli rubik yang sangat bagus dari segi bahan material, ketahanan, dan kenyamanan produk.

3. Tidak ada korelasi antara harga rubik dengan waktu penyelesaian yang didapat

Untuk meraih catatan waktu di bawah 1 menit, 30 detik, 15 detik, atau bahkan 10 detik, diperlukan lebih dari sekadar rubik yang berkualitas.

Apa itu?

Tentu saja keahlian dan kegigihan untuk meraihnya. Tanpa keduanya, rubik paling mahal dan canggih tidak akan berdampak apa-apa terhadap catatan waktu solving kamu.

Jika ingin bersaing dengan para top speedcuber tingkat dunia, kamu wajib mempunyai rubik berkualitas (tidak harus mahal), rutin berlatih, dan tidak cepat puas dengan personal best saat ini.


* * * 

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar