Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Ajak Anak Ikut Lomba Rubik di Tengah Pandemi

ibu dan anak berpelukan untuk menyambut lomba rubik

Berkompetisi di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Selain mesti menaaati peraturan otoritas setempat, para peserta juga harus memenuhi kriteria dan syarat tertentu supaya bisa berpartisipasi.

Apa saja syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh peserta, khususnya yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan oleh para orang tua atau pendamping? Simak pembahasannya berikut ini.
  1. Peserta disarankan untuk mendisinfeksi puzzle mereka sebelum memainkan dan mnyerahkannya ke panitia untuk diacak.
  2. Peserta harus menahan diri dari menyentuh alas meja perlombaan ketika mereka tidak sedang bermain atau mask grup yang dipanggil.
  3. Tanggung jawab pesaing untuk mengembalikan puzzle ke sampul setelah menyelesaikan rubik.
  4. Peserta dapat membawa cube cover mereka sendiri untuk ditempatkan di atas matras atau pengatur waktu yang disediakan kompetisi asalkan fungsi peralatan tidak terpengaruh.
  5. Peserta bertanggung jawab atas setiap modifikasi yang dilakukan pada peralatan dan pencatat waktu yang tidak memenuhi syarat untuk upaya tambahan apa pun jika fungsi peralatan dipengaruhi oleh sampul pesaing.
  6. Peserta tidak diizinkan untuk mendisinfeksi peralatan waktu sebelum memulai upaya mereka untuk menghindari kerusakan alat.
  7. Peserta tidak boleh meminjam puzzle dari peserta lain dan harus membawa semua perlengkapan yang diperlukan untuk kompetisi.
  8. Pesaing harus membawa pena atau pulpen mereka sendiri; Namun, penyelenggara kompetisi tetap harus memasok alat tulis sesuai kebutuhan.

* * *   

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.