Wajib Tau! Ini Dia WCA Delegates di Indonesia

Setiap kompetisi resmi WCA biasanya harus dihadiri oleh seorang delegate, bagi yang belum tau apa itu delegate apa akan saya jelaskan secara singkat. Menurut WCA, Delegate adalah peran yang didefinisikan dalam Gerakan WCA dan digambarkan dalam Peraturan WCA. 


Tugas utama seorang Delegates adalah mengawasi kompetisi atas nama WCA. Delegates bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua Kompetisi WCA dijalankan sesuai dengan Misi, Semangat, dan Peraturan WCA. WCA membedakan antara Senior Delegates, Regional Delegates, Full Delegates, Junior Delegates, dan Trainee Delegates.

Kurang lebih seperti itulah penjelasan singkat tentang delegates yang saya ketahui. Sebagai salah satu negara yang sering mengadakan kompetisi resmi WCA, Indonesia tentunya memiliki delegates yang berkontribusi pada setiap kompetisi.

Berikut ini WCA Delegates yang ada di Indonesia :

Cendy Cahyo Rahmat

Cendy Cahyo Rahmat saat ini merupakan delegates yang bertanggung jawab untuk mengawasi setiap kompetisi resmi di Indonesia. Cendy juga sudah banyak berpartsipasi pada setiap kompetisi resmi di Indonesia. Selain itu, Cendy juga merupakan seorang ketua dari Nusantara Speedcubing Association (NSA).

Wilson Alvis

Selain Cendy, ada seorang delegates lagi di Indonesia yaitu Wilson Alvis. Selain menjabat sebagai seorang delegates, Wilson juga merupakan seorang leader dari WCA Competition Announcement Team (WCAT). WCAT merupakan komite yang mempunyai peran untuk menyetujui dan mengumumkan Kompetisi WCA dan memeriksa pengumuman kompetisi apakah sudah mengikuti standar kualitas WCA.

Michael

Saat ini Michael masih berstatus sebagai Trainee Delegates, bagi yang belum tau apa itu Trainee Delegate akan saya jelaskan secara singkat. Trainee Delegates dilatih untuk posisi WCA Delegates dan hanya bisa mengawasi kompetisi di mana WCA Delegates hadir.

Itu dia pembahasan singkat tentang delegates yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika kalian ada pertanyaan seputar kompetisi resmi WCA kalian bisa menanyakan hal tersebut kepada mereka.

Posting Komentar

0 Komentar