Skip to main content

Seniman Indonesia Ini Bikin Mosaik Rubik 3D Chadwick Boseman

Chadwick Boseman The Black Panther Rubik's Cube Art Mosaic 3D

Ada banyak cara mengapresiasi suatu karya seseorang semasa hidupnya, tak terkecuali dengan membingkainya dalam sebuah seni menggunakan Kubus Rubik yang membentuk pola 3D wajah.

Seorang seniman sekaligus mantan pemegang rekor speedcubing di Indonesia, Abel Brata, mendedisikan karya mosaik rubik terbarunya untuk mendiang Chadwick Boseman (yang dikenal sebagai aktor "Black Panther").

Karya tersebut ia unggah di laman media sosial dan kanal YouTube-nya. Sekilas tampak seperti karya-karyanya sebelumnya, akan tetapi jika diperhatikan ada yang berbeda.

Apakah itu?

Ya, Abel mengubah susunan rubiknya tidak dalam bingkai dua dimensi, melainkan tiga dimensi. Ia mengklaim bahwa dirinya adalah yang pertama di Indonesia (bahkan mungkin di dunia) yang mencoba membuatnya.



Jumlah rubik's cube yang digunakan sebanyak 271 dan hanya perlu dipandang dari posisi atas depan supaya terlihat sempurna secara perspektif.

Tagar #WakandaForever pun tak luput digunakan dalam postingannya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->