Skip to main content

Review Pelumas Rubik GAN Magic Lube - Pelumas Penstabil Putaran Rubik

gan magic lube


Di tahun 2022 ini sudah banyak produk pelumas rubik yang tersedia di pasaran, dari mulai yang tidak bermerk sampai merk merk bergengsi sudah merilis pelumasnya.

tercatat di tahun 2022 ini brand Moyu, Qiyi, Dayan dan GAN sudah merilis produk pelumas rubiknya masing masing. tapi yang akan kita bahas disini adalah brand yang terakhir kita sebut namanya.

Yup GAN Cube ! merk rubik paling bergengsi yang sering diibaratkan sebagai brand Apple di persaingan pasar rubik speedcube.

GAN magic lube sejatinya adalah pelumas silicone oil based, punya tingkat kekentalan yang lebih kental dibandingkan GAN Lube standard.GAN sudah merilis 2 buah pelumas yaitu GAN lube standard dan GAN Magic Lube, tapi kita fokus membahas GAN magic lube di artikel ini.

Secara karakteristik siliconenya masih mirip dengan versi GAN lube standard tetapi tingkat kekentalannya lebih tinggi. ini menjadikan pelumas ini punya efek yang sedikit berat ketika diaplikasikan ke rubik kita.

Pelumas ini sangat cocok untuk rubik dengan putaran yang overturn atau terlalu ringan, seperti GAN 356 RS, atau untuk melambatkan putaran rubik GAN yang secara bawaan pabrik disetting ringan dan licin.

Hasil lubrikasi dari pelumas ini akan membuat rubik menjadi lebih halus gesekannya dan bobot putaran sedikit lebih berat.

Tidak disarankan menggunakan pelumas ini untuk rubik ordo 4x4 keatas karena akan membuat putaran rubik menjadi berat, jika kamu mau mencobanya silahkan , bisa jadi juga kamu cocok dengan jenis putaran rubik yang berat dan agak pelan.

Prinsipnya setiap user punya standar kecocokan yang berbeda terhadap pelumasan yang digunakan, ada yang suka licin, smooth dan ringan ada juga yang lebih suka slow dan agak berat.

semoga artikel ini menambah wawasanmu tentang dunia rubik dan speedcubing. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->