Skip to main content

Review Rubik Moyu RS3M 2021 Maglev - Fitur Levitasi Magnet di Bawah 150 ribu





Halo Cubers! kali ini rubik.id akan membahas rubik yang menjadi penerus seri RS3M yaitu RS3M 2021 Maglev

kode RS adalah rubik seri unggulan dari brand Mofangjiaoshi yang status anak perusahaan dari MoYu, nama yang brand Mofangjiaoshi sendiri kurang populer karena agak rumit dan kebanyakan cuber sudah lebih familiar dengan Moyu sebagai brand utama.

Maka dari itu rubik ini lebih akrab disapa MoYu RS3M, bukan Mofangjiaoshi RS3M.

Di akhir tahun 2021 moyu kembali merilis rubik andalannya dikelas menengah yaitu RS3M 2021 dengan fitur baru yang dibawanya yaitu MAGLEV , atau singkatan dari magnet levitation.

Dari segi desain rubik ini bisa dibilang masih sama dengan RS3M 2020 tetapi bagian spring diganti menjadi 2 buah cincin magnet yang saling mendorong, efeknya bisa sama seperti spring pada umumnya tetapi tanpa ada suara noise seperti spring.

Selain dari suara yang lebih sunyi, apakah ada lagi yang diunggulkan dari rs3m 2021? dibandingkan rs3m 2020 sebagai pendahulunya.

digantinya spring menjadi cincin magnet ternyata menjadikan tegangan elastisitas dari rubik ini menjadi lebih ringan, feel yang dihasilkan adalah rubik yang putarannya lebih cepat dan ringan.

Walaupun dari segi bobot, cincin magnet ini lebih berat dari spring biasa, tapi kami akui RS3M 2021 Maglev putarannya justru lebih ringan.

Fitur seperti corner cut, reverse corner cut, anti corner twist dan anti pop sebenernya hampir sama saja dengan RS3M 2020 karena memang desainnya sama persis, tetapi pergantian spring ini menjadikan feel yang kita rasakan pada seri 2021 terasa lebih ringan.


Kesimpulannya RS3M 2021 Maglev ini cocok buat kamu yang suka dengan rubik yang putarannya ringan dan cepat, dari segi stabilitas rubik ini terbilang menurun dibandingkan rs3m 2020, tapi itu dalam kondisi bawaan pabrik yah, kalau sudah dilubrikasi rubik ini bisa ditingkatkan stabilitasnya.

Bagaimana menurut kamu tentang rs3m 2021 ini? Menarik? 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->