Skip to main content

5 Rekomendasi Kubus Rubik Untuk Belajar One-Handed Solving

Feliks Zemdegs One-handed solving
Halo sob, selamat datang di rubik.id, sebuah blog yang menyajikan semua info seputar dunia perubikan dan tentunya up to date ya sob, karena kami para author berusaha menyajikan fresh artikel untuk kalian para pembaca yang budiman :v

Berbicara mengenai One-Handed Solving dalam permainan rubik 3x3, mungkin kalian tertarik untuk mempelajarinya, tapi bingung memilih cube yang seperti apa dan bagaimana. Nah di artikel kali ini penulis akan sedikit membagikan rekomendasi cube yang bisa kalian coba sob.

Sebagai catatan, cube di bawah tidak sepenuhnya yang terbaik, mungkin cuber punya selera masing masing dalam memilih cube, tapi dari pengalaman penulis, jika kalian punya cube flagship di bawah itu sudah cukup untuk menjadi main cube kalian baik menggunakan satu tangan maupun dua tangan. Oke langsung saja cekidot



1. MF3RS MINI 50mm (bukan flagship)
Hasil gambar untuk mf3rs
Yang pertama ada mf3rs 50mm, cube ini harganya sangat murah sob sekitar 50ribuan di marketplace, penulis pribadi pernah menggunakannya walaupun masih noob :v. O ya kalau mau liat demo solvingnya bisa lihat di video ini ya sob




2. Moyu Weilong GTS2/M
Dari 50 ribu kita loncat ke flasgship ya sob. Cube ini juga banyak di pakai speedcuber untuk main cube mereka, baik untuk 2 Handed atau One Handed, karena ukuran cube ini yang sangat ideal yaitu 55mm.
Hasil gambar untuk moyu weilong gts2m

Nah berikut ini video solvingnya sob

btw ini penulis sendiri yang main masih noob hehe

kalo ini sudah pasti mastahnya sob :v


3. The Valk 3 M
Kali ini dari brand andalannya Qiyi Mofange, harganya ga jauh beda dengan Moyu GTS2M sob, dan memiliki size yang serupa yaitu 55mm. Langsung aja cek videonya di bawah ya sob


4. Gan Cube
Rubik keluaran Gans mungkin bisa kalian coba sob, tapi harganya sangat mahal jika di banding 3 cube di atas, Kalian bisa memilih Gan  356 air, atau Gan SM atau yang paling terbaru, kalian bisa cek di sini .

Contoh video dari Gan Cube

5. Dayan Zhanchi 55mm
Mungkin cube ini sudah ketinggalan jaman, tapi dulu cube ini sangat menjadi primadona bagi kalangan cuber, tertarik mencobanya? 
Hasil gambar untuk dayan 55mm


Jika kalian punya rekomendasi cube lain, kalian bisa tinggalkan di kolom komentar supaya para pembaca setia rubik.id bisa melihatnya ya sob.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->