Review Cube MF3RS 3x3x3 Version 1

Halo sob, kali ini penulis akan share sebuah review untuk Cube yang sangat fenomenal karena di awal rilisnya, ini adalah cube terbaik di bawah 100 ribuan, kemudian di susul brand lain yang akhirnya memproduksi speedcube mereka dengan rentang harga yang sama dan kualitas yang mumpuni juga untuk di gunakan sebagai main speedcube.

Jadi bagi kalian yang tertarik mencoba cube ini atau sekedar ingin tau bagaimana reviewnya, silahkan simak baik baik ya sob.


Desain
Untuk desain dari cube ini sudah mengikuti desain speedcube yang lebih mahal ya sob, dari edge yang sudah lebih melengkung dan ruang untuk cutting corner yang cukup lega. Dari segi material memang yang penulis rasakan sudah cukup untuk kelas harganya. Untuk yang varian Stikered, bahan stikernya termasuk yang terbaik dan awet, malahan lebih bagus dari GTS2 (penulis sudah mencoba keduanya). Jadi selera kalian yang stikerless atau stikered nih sob?

Mekanisme
FYI, pada masanya mekanisme seperti ini sangat jarang di temui di speedcube dengan harga di bawah 100ribu sob dengan torpedo yang tidak menyatu langsung dengan piecenya. Mengingatkan penulis akan rubik dari gan
Hasil gambar untuk mekanisme gans cube
Sekilah terlihat mirip ya, mungkin desain seperti ini mengadaptasi dari Gans cube ya sob.
Di bagian dalam dari edgenya juga terdapat garis garis yang berfungsi untuk menyimpan sisa lube sehingga feel dari lubenya tidak cepat ilang sob. 

Desain Cornernya yang mengotak di bagian luar juga bisa mencegah terjadinya corner twist.

Cutting Corner

Untuk masalah cutting corner, sayangnya cube ini belum bisa menyaingi cube di kelas harga 150ribuan(price terdekat), walaupun sudah cukup bagus sob. hampir mendekati 45 derajat.

Lalu untuk reverse cutting cornernya juga tidak begitu besar, ya mengingat harganya yang hanya 70ribuan.

Feel Pemakaian

FYI juga, kalo MF3RS juga merupakan speedcube pertama dari penulis, dari mulai sub60 sampai sub20an cube ini masih bisa menemani Speedcubing Life kalian. Untuk kelas harga 70ribuan kualitas Plastiknya sudah sangat baik sob, di bandingkan dengan YJ Guanlong dan adiknya yaitu MF3S ( tanpa R). 

Dengan mekanisme yang sudah modern, cutting corner yang cukup dan anti corner twist di tambah lagi adanya grill di bagian edgenya, cube ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kalian coba. Tapi jangan lupa rawat cube kalian supaya awet ya sob.
Baca Juga : Awas Rusak! Ini Cara Membersihkan Rubik Yang Benar
Sekian Review dari penulis, silahkan tinggalkan komentar yang membangun, jangan lupa pantau terus rubik.id karena ada update setiap harinya. terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar