Review Guoguan Yuexiao Pro M 3x3x3, Fix Kekurangan Yuexiao Version 1

Halo sob, selamat datang di rubik.id, di artikel kali ini rubik.id akan mereview sebuah Cube keluaran 2018, yaitu Guoguan Yuexiao Pro M, dimana ini adalah lanjutan dari Yuexiao Version 1 yang pernah penulis review di post sebelumnya.

Baca Juga : "Review Guoguan Yuexiao V1 3x3x3, Pelopor Rubik Dengan Cutting Corner Dewa"
Pada paket penjualannya, Yuexiao Pro ini menghadirkan tool tambahan yang cukup lengkap, yaitu adanya Moyu Dual Adjustment Tools dan juga sebuah Obeng mini untuk memudahkan kita dalam mensetup cube ini dan cube moyu lainnya yang basisnya Octopus Core.

Yuexiao hadir dengan terobosan baru di dunia Cube Moyu, dimana pada cube ini terdapat slot magnet sehingga kemungkinan magnetnya lepas akan sangat sedikit bahakn nihil. Yuexiao Hadir dengan 2 versi yaitu Yuexiao Pro dan Yuexiao Pro M yang sudah include magnet, dan sama sama memiliki tambahan tools yang sama baik versi M atau non M.


Design

Masih menggunakan Octopus Core khas moyu, bentuk dari Center Yuexiao Pro ini tidak jauh beda dengan versi pendahulunya, hanya mendapat sedikit aksen grill untuk mempekecil gesekan antar piece, nah untuk Edge dan Cornernya ini memiliki perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya, dimana pada cornernya mengadaptasi cube flagship Moyu lainnya yaitu Weilong GTS2 yang sudah rilis sebelum Yuexiao Pro ini, dan pada edge masih seperti yang lama, hanya saja terdapat juga grill di bagian edge yang cukup dalam sehingga bisa menyimpan sisa lube dan untuk memperkecil gesekan antar piece.

Selain grill, pengembangan juga di lakukan pada edgenya yaitu di bagian torpedo, di bagian torpedo ini sudah cukup besar untuk ikatan antar piecenya, sehingga memperkecil kemungkinan pop out.

Performa
Sebenarnya Yuexiao ini terkenal dengan kemampuan Cutting Cornernya yang sangat mumpuni, dan penulis juga merasakannya pada cube ini.

Selain Cut corner, Yuexiao Pro ini juga konsisten untuk menjaga kestabilan cubenya, turningnya smooth dan stabil, sangat tidak mungkin untuk mengalami overturn. Cube ini dapat dikendalikan dengan baik bagi mereka yang berjiwa liar :v.

Sayangnya dimensinya yang sedikit lebih besar menurut penulis tidak cocok untuk One Handed Solving

Harga
Untuk Yang versi non magnetic di jual di bawah 300ribuan, dan versi magnetic di jual diatas 300ribu. Ya masih worth it di miliki kok.

Dengan semua pembahasan diatas, penulis rasa Yuexiao Pro ini sudah menjawab kekurangan2 dari Yuexiao version 1. Jadi jika kalian yang berjiwa liar, mungkin rubik ini cocok untuk jadi maincube kalian sob.


Posting Komentar

0 Komentar